UFC

Georges St-Pierre Sulit, Conor McGregor Jadi Lawan yang Lebih Masuk Akal Bagi Khabib Nurmagomedov

Georges St-Pierre Sulit, Conor McGregor Jadi Lawan yang Lebih Masuk Akal Bagi Khabib Nurmagomedov

Editor: Slamet Teguh
wdef
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor tonjok 

TRIBUNSUMSEL.COM -  Conor McGregor dinilai menjadi lawan yang lebih masuk akal bagi Khabib Nurmagomedov daripada Georges St-Pierre (GSP).

 
Menjelang pertarungan melawan Justin Gaethje pada UFC 254, Khabib Nurmagomedov kembali menjadi bahan perbincangan publik.

Hal tersebut tidak terlepas dari rencana Khabib Nurmagomedov setelah pertarungan melawan Justin Gaethje yang sedianya akan digelar pada 24 Oktober 2020.

Memegang rekor pertandingan 28-0, Khabib Nurmagomedov berencana menggelar dua laga lagi sebelum memutuskan untuk pensiun dari arena oktagon.

Rencana tersebut bisa terjadi apabila pemegang sabuk juara kelas ringan UFC itu mampu memenangi duel ke-29 saat menghadapi Justin Gaethje.

Nurmagomedov ingin menghadapi petarung legendaris UFC, Georges St-Pierre, pada pertandingan terakhirnya di MMA.

Namun begitu, Nurmagomoedov juga tidak menolak berduel dengan Conor McGregor atau Tony Ferguson jika mereka mampu mengalahkan Dustin Poirier.

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez memberikan pendapatnya soal pertandingan yang akan dilakoni oleh anak asuhnya tersebut.

Javier Mendez merasa Conor McGregor menjadi lawan yang lebih masuk akal bagi Khabib Nurmagomedov daripada Georges St-Pierre.

Mendez menilai rivalitas panas antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor bakal memberikan keuntungan besar bagi UFC.

"Jika saya menjadi presiden UFC, saya tak akan membiarkan wacana pertarungan itu terabaikan," kata Javier Mendez, dilansir BolaSport.com dari Talksport.

"Terutama jika Conor McGregor ingin bertarung dan Khabib Nurmagomedov masih menjadi juara, maka Anda bisa menggelar laga itu."

"Saya tidak akan membiarkan mereka untuk tidak bertarung. Itu tugas saya bukan? Untuk menghasilkan uang sebanyak mungkin bagi perusahaan," imbuhnya.

Javier Mendez merasa Conor McGregor menjadi calon lawan yang lebih menarik meski Khabib Nurmagomedov sangat ingin bertarung melawan GSP.

"Jika pertarungan dengan McGregor menghasilkan uang paling banyak dari siapa pun, itu berarti pertarungan paling menarik yang ingin dilihat orang,” tambah Javier Mendez.

"Jelas saya akan berpikir semua orang masih ingin melihat pertarungan itu, jika tidak, mengapa mereka membayarnya. Itulah mengapa saya pikir UFC akan mewujudkannya."

Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor melalui submission di ronde keempat pada pertemuan mereka yang pertama di UFC.

Conor McGregor telah menyatakan pensiun dari MMA pada Juni silam. Namun begitu, Presiden UFC Dana White berharap McGregor akan kembali tahun depan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved