Breaking News:

Pilkada Serentak di Sumsel 2020

Dukungan Beralih dari Petahana ke Kader di Pilkada PALI, Ini Kata Wakil Ketua DPW PAN Sumsel

Disinggung soal tidak ada konsistennya dukungan PAN di Pilkada Pali yang berubah itu, staff khusus Gubernur Sumsel ini enggan mengomentarinya, dan yan

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Sumsel, Abdul Azis Kamis 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Sumsel, Abdul Azis Kamis mengatakan, PAN akan mengusung kadernya dalam Pilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 9 Desember mendatang.

Dimana kader PAN itu, Darmadi Suhaimi (Didi) yang merupakan ketua DPD PAN Pali, akan maju sebagai bakal Calon (balon) wakil Bupati bersama ketua DPC Demokrat Pali Devi Harianto.

"SK (Surat Keputusan) DPP PAN sudah diteken dan tinggal penyerahan yang disesuaikan jadwal Ketum PAN (Zulkifli Hasan) sekaligus menyerahkannya," kata Abdul Azis Kamis, Senin (10/8/2020).

Menurut Azis, SK yang telah dikeluarkan DPP PAN kepada balon petahana Heri Amalindo, akan dicabut dahulu dan akan ditetapkan SK yang baru.

"Jadi SK sebelumnya dicabut dulu baru menetapkan yang baru. Yang jelas, alasannya, PAN prioritaskan kadernya sendiru, dan saya rasa 99 persen akan ke Didi, tinggal penyerahan saja," tandasnya.

Disinggung soal tidak ada konsistennya dukungan PAN di Pilkada Pali yang berubah itu, staff khusus Gubernur Sumsel ini enggan mengomentarinya, dan yang pasti PAN ada mekanismenya dalam mengusung bapaslon di Pilkada, terutama kader akan diutamakan.

"Ini belum diserahkan (daftar) ke KPU, kalau sudah di KPU jelas bermasalah. Soal perubahan itu, kita mengutamakan kader saja, dan selama ini terkesan tergesa- geea saja, padahal masih proses," capnya.

Ditambahkan Azis, PAN di DPRD Pali memiliki 2 kursi, jika berkoalisi dengan Demokrat, maka jumlah syarat minimal 5 kursi di DPRD tersebut terpenuhi, mengingat partai Demokrat memiliki 3 kursi.

"Kalau soal peluang, saya rasa kita memiliki peluang menang. Dimana Didi adalah anggota dewan setempat dan sudah empat periode, dua di Kabupaten Muara Enim dan dua di Pali," bebernya.

Terpisah, bakal calon Bupati petahana Kabupaten Pali Heri Amalindo, tetap optimis jika mayoritas partai akan mengusung ia bersama Soemarjono di Pilkada Pali nanti, termasuk PAN yang sudah mengeluarkan SK 1kwk.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved