Breaking News:

Kebakaran di Lorong Serengam 1

Walikota Palembang Harnojoyo Segera Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran di Tangga Buntung

Tadi saya sudah lihat, kita upayakan ini bisa segera dibangun kembali. Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait kejadian kebakaran ini.

ISTIMEWA
LOKASI KEBAKARAN - Walikota Palembang, H Harnojoyo meninjau langsung lokasi kebakaran Lorong Serengam, 32 Ilir, yang menghanguskan lebih dari 11 rumah warga, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Walikota Palembang H Harnojoyo meninjau langsung ke lokasi kebakaran Lorong Serengam, 32 Ilir yang menghanguskan lebih dari 11 rumah warga, Jumat (7/8/2020).

Saat kunjungan tersebut Harnojoyo mengatakan akan segera merevitalisasi kawasan terbakar dan kembali membangun rumah korban kebakaran secepatnya.

"Tadi saya sudah lihat, kita upayakan ini bisa segera dibangun kembali. Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait kejadian kebakaran ini. Mudah-mudahan usulan ini bisa segera direspon cepat sehingga rumah warga bisa kembali dibangun," jelasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat korban kebakaran untuk dapat bersabar terkait bantuan tersebut serta menghimbau kepada masyarakat untuk dapat terus berhati-hati terhadap setiap potensi yang biso memicu kebakaran.

"Yang penting masyarakat harus bersabar karena ini tidak serta merta, karena anggaran ini harus ada proses dan tidak bisa langsung. Yang pasti, kita juga harus lebih berhati-hati baik dari listrik, obat nyamuk, kompor dan lainnya yang dapat memicu kebakaran. Kita saat ini kan menghadapi kemarau, dan cuaca ini juga sedang tidak menentu," ujarnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, selain memberikan bantuan melalui Dinas Sosial kota Palembang terkait kebutuhan masyarakat, ia juga mengharapakan harapannya kepada masyarakat yang memiliki suatu kelebihan untuk dapat turut membantu masyarakat Lorong Serengam yang saat ini sedang mendapatkan musibah, baik itu peralatan sekolah, sembako ataupun kebutuhan lainnya.

"Kita dari Dinas Sosial juga sudah memberikan bantuan seadanya. Jelas karena dalam situasi seperti ini, kebanyakan hanya baju di badan yang mereka miliki," tutupnya.

Asap Masih Mengepul di Puing-puing

Kepulan asap sisa kebakaran masih keluar dari puing-puing rumah warga di Lorong Serengam 1 Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Jumat (7/8/2020) pagi.

Warga yang menjadi korban kebakaran tampak mengais reruntuhan rumah mereka yang rata dengan tanah.

Halaman
123
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved