Breaking News:

Wisata dan Kuliner

Selain Keindahan Danau Ranau, Jangan Terlewatkan Pesona Air Terjun Niagara di OKU Selatan

Selain Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan juga memiliki banyak tempat wisata alam menarik lainnya

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Alan Nopriansyah
Air terjun Niagara yang terletak di Desa Rantau Nipis Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Selain Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan juga memiliki banyak tempat wisata alam menarik lainnya.

Diantaranya, air terjun Niagara yang terletak di Desa Rantau Nipis Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel.

Air terjun ini berada di aliran Sungai Selabung.

Wisata air terjun ini hanya berjarak kisaran 2 Kilometer dari Dermaga Ponton Banding Agung, atau ditempuh dengan waktu sekitar tujuh menit menggunakan kendaraan.

Artinya apabila pengunjung berwisata ke Danau Ranau juga dapat menikmati air terjun Niagara.

"Cukup dekat, kalau dengan kendaraan hanya berkisar 7 menit dari Dermaga Banding Agung, tepat dibagian hilir aliran sungai tempat rafting menuju ke arah Kecamatan Mekakau Ilir,"ujar warga setempat Herman Monpera, Jumat (7/8/2020).

Dilokasi tempat ketinggian sekitaran air terjun Niagara terdapat tempat bersantai yang dapat dimanfaat wisatawan untuk untuk beristirahatan.

Dari tempat ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan air terjun yang mengalir dibebatuan itu.

Bahkan karena tidak terlalu dikenal oleh wisatawan lokasi wisata tersebut kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal di Kabupaten OKU Selatan.

"Tempatnya cukup indah, tapi kadang kerap dilupakan karena wisatawan telah menikmati keindahan Danau Ranau,"ujar Rozi wisatawan lokal dari Kota Muaradua.

Menurutnya, lokasi wisata yang memiliki potensi keindahahan yang tak kalah menariknya tersebut perlu dikenalkan oleh pengunjung wisata Danau Ranau.

"Seharusnya agar diminati pengunjung wisata Air Terjun Niagara perlu di kenalkan pada wisatawan luar,"tambah Rozi. (SP/ALAN NOPRIANSYAH)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved