Breaking News:

Dorong Transaksi Non Tunai, BSB Gandeng Pemkab Muaraenim Pakai QRIS Kelola PAD

QRIS merupakan jaringan pembayaran yang menggunakan QR code untuk membantu merchant menerima pembayaran dari semua aplikasi berbasis QR di Indonesia.

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
QRIS - Bank Sumsel Babel (BSB) menggandeng Pemda Muaraenim untuk mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) memanfaatkan pembayaran non tunai Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) BSB. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) menggandeng Pemerintah Kabupaten Muaraenim untuk mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) memanfaatkan pembayaran non tunai Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) BSB.

Direktur Umum Bank Sumsel Babel Samiluddin mengatakan BSB gencar mensosialisasikan penggunaan QRIS untuk mendukung upaya pemerintah mensukseskan gerakan non tunai.

"Bank Sumsel Babel turut berpartisipasi dalam pengenalan atau sosialisasi produk QRIS Bank Sumsel Babel yang merupakan layanan terbaru yang dapat dinikmati oleh para nasabah pengguna Mobile Banking Bank Sumsel Babel salah satunya kepada stakeholder ASN Pemerintah Kota Muaraenim dalam pengelolaan keuangan daerah transaksi non tunai melalui QRIS BSB," ujar Samiluddin, Jumat (7/8/2020).

Samiluddin mengatakan semua sistem pembayaran Pemkab Muaraenim nantinya mengunakan QRIS BSB yang akan diterapkan di dinas perizinan, bidang pariwisata dan lainnya yang berpotensi menghasilkan PAD.

Samil menjelaskan, QRIS merupakan jaringan pembayaran yang menggunakan QR code untuk membantu merchant menerima pembayaran dari semua aplikasi berbasis QR di Indonesia.

Bank Sumsel Babel telah memiliki sistem pembayaran berbasis QR code melalui aplikasi mobile banking Bank Sumsel Babel. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi nasabah Bank Sumsel Babel.

Dia berharap, sarana pembayaran ini dapat memudahkan nasabah Bank Sumsel Babel. Hal ini bertujuan agar dapat menunjang volume bisnis yang dapat meningkatkan user penggunaan Mobile Banking (QRIS).

Untuk jangka panjang diharapkan agar dapat terjadinya purchase intense khususnya untuk pengguna Mobile Banking Bank Sumsel Babel.

Transaksi Cashless masih membutuhkan dorongan sosialisasi yang kuat terlebih dengan adanya pertumbuhan Mobile Banking dan Internet Banking menjadikan kolaborasi yang kuat untuk sistem pembayaran saat ini.

"Nikmati kemudahan transaksi dengan menggunakan QRIS Bank Sumsel Babel, selain itu laporan transaksi kompherenshif dan notifikasi pun Real Time yang dapat langsung dilihat dan ditampilkan," ujarnya.

Hingga kini Qris BSB sudah digunakan pada 1010 merchand di Sumsel dan Bangka Belitung. Jumlah ini didominasi oleh merchant UMKM.

Ke depan BSB akan terus memperbanyak merchant QRISnya yang juga akan menyasar sektor pendidikan, pariwisata, kesehatan dan lainnya sehingga akan semakin memudahkan masyarakat bertransaksi non tunai.

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved