Breaking News:

Wagub Mawardi: Antisipasi Karhutla Jadi Atensi Pemprov Jelang Piala Dunia U-20

Penanggulangan bencana Karhutla dipastikan mendapat atensi khusus dari Pemprov Sumsel terlebih tak lama lagi Sumsel

Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Peningkatan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sumsel, Rabu (5/8/2020) di Hotel Arista. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Penanggulangan bencana Karhutla dipastikan mendapat atensi khusus dari Pemprov Sumsel terlebih tak lama lagi Sumsel akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20.

Pernyataan itu diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Peningkatan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sumsel, Rabu (5/8/2020) di Hotel Arista.

Menurut Mawardi, sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan World Cup U-20 di Stadion Jakabaring, pihaknya tentu harus menjaga nama baik daerah dan juga negara.

Oleh karena itu dengan antisipasi sejak dini, Ia berharap Karhutla di Sumsel dapat ditekan semaksimal mungkin.

"Sekarang ini kan kita masih terus dinilai (untuk kelayakan tuan rumah Piala Dunia U-20), makanya koordinasi penanggulangan seperti ini penting sekali supaya Karhutla tidak terjadi," tegasnya.

Untuk menanggulangi bencana Karhutla, kata Mawardi berbagai upaya juga telah dilakukan Pemprov.

Tak tanggung-tanggung, Pemprov bahkan sudah mengguyurkan dana hingga Rp37 miliar untuk 10 daerah terdampak Karhutla.

Di antaranya yakni Kabupaten OKI, Muba, OI, Muara Enim, OKUT, Musirawas, Musirawas utara dan PALI

"Kegiatan Rakor ini penting bagi Sumsel. Makanya kami harus konsen menekan terjadinya Karhutla bahkan kami bantu Rp37 miliar ke 10 kab/kota secara proporsional," jelas dia.

Selain itu pihaknya kata Mawardi juga terus berkoordinasi dengan BNPB pusat dalam pelaksanaan patroli dan antisipasi lainnya.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved