Breaking News:

Pilkada OKU 2020

PKB Siapkan Alternatif Jika Eddy Yusuf Tidak Bisa Maju Pilkada OKU 2020

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan rekomendasi resmi dukungan bagi balon pasangan kepala daerah di 3 daerah di Sumsel

Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan (dua dari kiri) serta pengurus menyerahkan hewan kurban 1 sapi berbobot 600 kg dari ketum PKB Gus Ami ke PWNU Sumsel, yang diterima Sekretaris PWNU Sumsel Muhammad Syueb (dua dari kanan). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan rekomendasi resmi dukungan bagi balon pasangan kepala daerah di 3 Kabupaten di Sumsel.

Tiga kabupaten itu, OKU Timur (Fery Antoni- Meilinda), Ogan Ilir (AW Noviadi- Ardani) dan Musi Rawas Utara (M Syarief Hidayat- Suryan Sofian).

Sementara 4 daerah lainnya masih proses yakni OKU, OKU Selatan, Musirawas, dan PALI.

"Rekomendasi untuk Pilkada PKB telah mengeluarkan sebagian, yang dimana dukungan diberikan kepada Bapaslon yang memang seperjuangan dengan PKB. Sedangkan empat Kabupaten lainnya, insya allah habis lebaran (Idul Adha)," kata ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan disela- sela pemotongan hewan kurban di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Ramlan, PKB masih belum memastikan siapa yang akan diusung di empat kabupaten itu.

Masih melihat perkembangan dilapangan dan hasil survei, yang nantinya akan dikeluarkan DPP PKB.

"Kemungkinan besar incumbent atau petahana akan diusung disisa itu, karena melihat survei bagus. Seperti di Mura masih negoisasi dan parpol masih ada keinginan, tapi kita arahnya ke incumbent," jelasnya, seraya di daerah itu PKB memiliki 3 kursi.

Sementara untuk di OKU, PKB kemungkinan besar mengusung Eddy Yusuf- Helman, mengingat Helman adalah kader PKB.

Di OKU Selatan, PKB kemungkinan mengusung petahana Popo Ali- Abuasir.

Sedangkan di PALI, PKB hanya bisa mendukung karena tidak ada kursi di DPRD dan dukungan diberikan ke pasangan Heri Amalindo- Soemarjono," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved