Breaking News:

UMKM Sumsel

Datangkan Durian Langsung dari Medan, Ini Dia Pancake Tanpa Campuran Fla, Bisa Kirim ke Luar Kota

Kuliner pancake durian ini sudah digeluti Aini sejak sebulan lalu dan menghabiskan 10 kilo durian per hari. Pancake yang dibuat ini terdiri dari dua u

Penulis: Hartati | Editor: Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Terinspirasi dari suka makanan durian, membuat Aini Marita akhirnya membuat bisnis dengan bahan utama durian sebagai ladang usaha.

Aini membuat pancake durian agar tetap bisa menikmati durian dan juga bisa dijadikan sumber pendapatan karena memang banyak peminatnya.

Sayangnya durian yang terbatas di Sumsel dan hanya ada satu kali tersedia setahun sehingga harus mendatangkan durian langsung dari Medan.

"Duriannya kita datangkan dari Medan sebab durian Medan tersedia sepanjang tahun bukan cuma buah musiman saja," ujar Aini, Jumat (20/7/2020).

Aini mengatakan pancake yang dibuatnya ini murni isi durian murni tanpa campuran fla atau saus dan lainnya sehingga rasa manisnya juga terlalu manis karena murni rasa durian itu sendiri.

Rio Bertemu Almarhum Ayah dalam Mimpi, 3 Mimpi Calon Pengantin Sebelum Dibunuh di Macan Lindungan

"Pancake murni isi durian agar rasanya tidak eneg dan enak dimakan sebab tidak semua suka campuran fla" ujar Aini.

Kuliner pancake durian ini sudah digeluti Aini sejak sebulan lalu dan menghabiskan 10 kilo durian per hari. Pancake yang dibuat ini terdiri dari dua ukuran yakni ukuran besar dan kecil.

Pancake ukuran besar dijual dengan harga Rp 8 ribu per buah dan ukuran kecil dijual Rp 12 ribu untuk delapan buah pancake.

Pancake ini juga disajikan dingin atau difreezer karena komsumennya bukan hanya dari Palembang juga dikirim ke luar kota sehingga awet dan juga dingin sehingga lebih nikmat.

Bank Mandiri Salurkan Pinjaman ke UMKM, Persetujuan dalam Waktu 15 Menit dengan Mandiri Pintar

Selain itu Aini juga berencana akan membuat kuliner unik yang belum ada dan belum dibuat oleh pelaku kuliner lainnya yakni pempek kulit Kiwil. Pempek ini nantinya akan dibuat siap saji juga sehingga cukup digoreng saja sehingga krispi di luar dan lembut di dalam dan dibuat tanpa tambahan MSG sehingga aman dikonsumsi.

"Pempek kulit yang ada umumnya cuma dibuat gepeng saja tapi yang kita buat berbeda dari yang lain sehingga punya ciri khas," ujar Aini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved