Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Ketua DPD PAN Empat Lawang Joncik Umumkan Balonkada, Sekretaris DPW PAN Sebut Lampaui Kewenangan

Ia mengaku, sangat menyayangkan apa yang dilakukan Joncik, karena kapasitasnya sebagai ketua DPD PAN Empat Lawang sudah berlebihan.

Dokumen Pribadi
Sekretaris PAN Sumsel, Kms HM Umar Halim 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Sekretaris DPW PAN Sumsel Umar H Halim menegaskan, pengumuman balon kepala daerah (Balonkada) yang dilakukan Ketua DPD PAN Empat Lawang, Joncik Muhammad telah melampaui kewenangan DPW PAN Sumsel.

Apalagi, ada upaya "menyimpangkan" putusan DPP PAN terkait rekomendasi usungan di Pilkada Kabupaten PALI.

"Untuk pilkada PALI sudah diputuskan diberikan kepada pasangan Heri-Soemarjono, Saya sudah diamanahi Ketum dan Sekjen, bahkan sebelum Kongres V PAN di Kendari" kata Umar kepada Tribun Sumsel, Senin (20/7/2020).

Ia mengaku, sangat menyayangkan apa yang dilakukan Joncik, karena kapasitasnya sebagai ketua DPD PAN Empat Lawang sudah berlebihan.

Kalaupun ia mengaku bicara sebagai majelis partai, itu juga tidak dibenarkan.

Pamit Mancing dan Tak Pulang-pulang, Dedi Santoso Warga Sekayu Ditemukan Meninggal di Sawah

"Di Kabupaten Empat Lawang tidak ada Pilkada dan Joncik sebagai Ketua DPP PAN Empat Lawang tidak ada kapasitas mengurus Pilkada daerah lain" tegasnya

Menyoal Pilkada di PALI, pihaknya mengatakan DPP PAN sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk mendukung pasangan Heri Amalindo sebagai calon Bupati dan Soemarjono sebagai calon Wakil Bupati PALI periode 2020-2025, yang ditandatangani langsung oleh Ketum dan Sekjen dengan nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/022/III/2020, tertanggal 31 Maret 2020," ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa, Joncik Muhammad mengumumkan dan menyerahkan SK dukungan, calon kepala daerah di Sumsel, Minggu (19/7/2020) siang, di Hotel Arista.

Data Terbaru Kasus Corona di Seluruh Kecamatan di Kota Palembang, Ilir Barat (IB) I Masih Tertinggi

Rio Pambudi Tewas Dikeroyok Tetangga di Macan Lindungan, Pelaku Kabur, Ini Penjelasan dari Polisi

Dalam kesempatan tersebut Joncik menyatakan untuk Pilkada PALI belum diputuskan oleh DPP PAN.

Padahal Surat Keputusan (SK) persetujuan DPP PAN sudah turun dan diberikan kepada bakal pasangan calon Heri Amalindo- Soemarjono yang dikeluarkan pada 31 Maret 2020 dan ditandatangani langsung Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

Sedangkan SK dukungan Balonkada untuk Kabupaten OKU diberikan kepada Kuryana Azis- Johan Anuar, OI ke AW Noviadi (Ovi)- Ardani, OKU Timur Lanosin (Enos)- Yudha, OKU Selatan Popo Ali- Abuasir, dan Muratara Syarif Hidayat- Suryan Sofian. Sedangkan di Mura hampir dipastikan ke Hendra Gunawan.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved