Breaking News:

Berita Pendidikan

TK di Kenten Laut Banyuasin Ini Laksanakan Belajar Tatap Muka saat Pandemi, Ini Pertimbangannya

Tsurayya Syarif Zein dan suami memanfaatkan rumah milik mereka yang kosong untuk dibuat menjadi Taman Kanak-Kanak (TK)

Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Siswa di TK Islam Alfalah Kenten Laut, Perumahan Bumi Saninage Blok i Nomor 4, Kenten Laut, Banyuasin, Sumsel, Kamis (16/7/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tsurayya Syarif Zein dan suami memanfaatkan rumah milik mereka yang kosong untuk dibuat menjadi Taman Kanak-Kanak (TK).

TK yang diberi nama TK Islam Alfalah Kenten Laut, Perumahan Bumi Saninage Blok i Nomor 4, Kenten Laut, Banyuasin, Sumsel ini, saat ini telah memulai pelajaran walau di tengah pandemi Covid-19.

Tujuan Tsurayya dan suami membuka TK di kawasan komplek ini selain agar bisa memberi manfaat tapi juga untuk membantu masyarakat di area komplek perumahan.

"Karena pada dasarnya masyarakat di komplek ini kan dari masyarakat marginal jadi kami sangat ingin sekali membuka wawasan orangtua," jelas Founder TK Islam Alfalah Kenten Laut, Tsurayya Syarif Zein, ujarnya, Kamis (16/7/2020).

"Wawasan ini diantaranya tentang tumbuh kembang anak. Di TK Islam Alfalah ini juga ada dua guru yang membantu mengajar. Kalau saya sendiri bertindak mengawasi dan juga mengevaluasi," katanya.

Untuk saat pihaknya pun hanya memprioritaskan anak-anak komplek perumahan saja dalam hal penerimaan siswa baru karena mengingat saat pandemi covid 19 seperti ini.

"Kedepannya mungkin setelah new normal kami bisa mempertimbangkan lagi untuk menerima siswa di luar komplek," katanya.

"Pertimbangan kami sudah buka dan mulai belajar tatap muka walau saat pandemi seperti ini, siswa kami ini yang kami kenal karena berasal dari 1 komplek dan juga jumlah anaknya tidak begitu banyak hanya 7-8 orang saja, hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk bisa mengupayakan agar sekolah bisa berjalan dengan lancar untuk saat ini," jelasnya.

Mulai Senin (13/7/2020), pihaknya sudah memulai belajar seperti biasa, tatap muka namun sesuai dengan protokol kesehatan yang harus ditaati. Anak anak wajib memakai masker, mencuci tangan dan selalu mengajarkan anak mencuci tangan setiap saat.

Dan sebelum kegiatan pembuka, pihaknya selalu mengingatkan kepada anak anak bahwa mereka belajar di tengah pandemi Covid 19. "Kami mengajari mereka dengan cara fun seperti dengan lagu-lagu mengenai virus Corona sehingga anak tetap aware," katanya.

Halaman
123
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved