Breaking News:

Pilkada Muratara 2020

RESMI Dapat Dukungan PKB di Pilkada Muratara 2020, Syarif- Suryan Kantongi Dukungan 7 Parpol

M Syarief Hidayat sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan PKB tersebut, mengingat di Muratara hampir 95 warga NU

Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Penyerahan SK Keputusan DPP PKB nomor:2896/DPP/01/VI/2020 yang ditandatangani Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen M Hasanuddin Wahid, diserahkan ketua DPC PKB Muratara Bakrie Yusuf yang didampingi ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan dan Sekretaris Nasrul Halim di kantor DPW PKB Sumsel ke M Syarief Hidayat, Selasa (14/7/2020) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara sah atau resmi, memberikan dukungan kapada bakal pasangan calon (Bapaslon) M Syarief Hidayat-Suryan Sofyan di Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Desember 2020.

Penyerahan SK Keputusan DPP PKB nomor:2896/DPP/01/VI/2020 yang ditandatangani Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen M Hasanuddin Wahid, diserahkan ketua DPC PKB Muratara Bakrie Yusuf yang didampingi ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan dan Sekretaris Nasrul Halim di kantor DPW PKB Sumsel, Selasa (14/7/2020) malam.

Menurut ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, alasan partainya menjatuhkan pilihan ke balon Bupati petahana tersebut karena masyarakat menginginkan Syarif memimpin Muratara kembali untuk lima tahun kedepan.

"Hasil survei menunjukkan hampir 53 persen elektabilitasnya, pada bulan 3 lalu. Artinya tingkat kepercayaan masyarakat tinggi dan pembangunan Muratara sudah bagus dan kembali melanjutkan," kata Ramlan, seraya PKB di DPRD Muratara hanya memiliki 1 kursi.

Selain itu, diungkapkan Ramlan, Syarief dinilai selalu peduli terhadap bidang agama khusunya pondok pesantren dan sesuai dengan semangat perjuangan PKB.

"Kita harapkan Muratara kedepan, bisa jadi kota santri. Meski berada di paling ujung Sumsel, mengingat Muratara berbatasan dengan Jambi dan Bengkulu kedepan Muratara tidak jadi kabupaten terisolir," tandasnya.

Sementara M Syarief Hidayat sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan PKB tersebut, mengingat di Muratara hampir 95 warga NU.

"Banyak yang sudah saya bangun di Muratara, bukan fisik saja, tapi juga non fisik. Dimana pada 2013 lalu lita kirimkan santri ke pulau Jawa, di pondok pesantren Gontor dan sebagainya, hasilnya ada yang banyak hafal Al quran," bebernya.

Dengan adanya dukungan dari PKB ini, artinya diungkapkan Syarief, ia dan Surian sudah mendapatkan rekomendasi sebanyak 7 parpol, yaitu PBB (3 kursi), Gerindra (4), PKS (2), Golkar (2), PAN (1), PPP (1) dan PKB (1) dalam waktu dekat partai Demokrat (4) juga akan merapat.

"Insya allah dari total 25 kursi di DPRD Muratara, kita dapat dukungan 18 kursi dari 8 partai. Insya allah kita dapat unggul dalam pilkada ini dengan banyaknya dukungan partai ini, dengan target 60 persen suara," pungkas Syarief yang saat itu tanpa didampingi Surian yang sedang berada di Jakarta.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved