Corona di Palembang

Corona di Sumsel Belum Sepenuhnya Terkendali, Hari Ini Masih Ada Tambahan 14 Kasus Positif

Berdasarkan data terbaru saat ini kasus konfimasi positif baru Covid-19 di Sumsel mengalami penambahan 14 kasus.

HUMAS PEMPROV SUMSEL
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumatra Selatan (Sumsel) belum menyarankan masyarakat menggelar acara atau kegiatan yang melibatkan kerumunan orang, seperti acara pernikahan.

Menurut juru bicara penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri, hal ini dikarenakan saat ini kasus Covid-19 ini masih belum terkendali secara maksimal karena penambahan Covid-19 masih naik turun (fluktuatif) sehingga pengendalian masih belum maksimal.

"Artinya penularan covid-19 masih berlangsung di tengah-tengah kita. Tentunya acara pernikahan yang mengakibatkan keramaian banyak orang tentunya saat ini belum disarankan. Kita masih tunggu imbauan lebih lanjut soal pembatasan acara pernikahan," ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Berdasarkan data terbaru saat ini kasus konfimasi positif baru Covid-19 di Sumsel mengalami penambahan 14 kasus.

Adapun rincian kasus tersebut yakni 7 kasus dari Palembang 7, kemudian 3 kasus dari PALI, 2 kasus dari Banyuasin dan masing-masing satu kasus Prabumulih dan Muara Enim.

Sumsel Belum Aman Dari Penyebaran Corona, Warga Jangan Gelar Resepsi Pernikahan

"Dari data hari ini total positif Covid-19 1.907, terdiri dari kasus selesai 1.003 dan kasus aktif atau masih dalam proses perawatan dan menunggu hasil 904 kasus," jelas Yusri.

Sementara itu, kasus meninggal akibat terinfeksi Covid-19 pun bertambah 2 kasus yang berasal PALI dan Palembang sehingga total meningal 80 orang.

Di samping itu, kasus sembuh sembuh bertambah 10 kasus, di antaranya dari Palembang 2, Banyuasin 4, Lubuklinggau 1, Prabumulih 1, OKU Timur 1 dan Musi Rawas 1. Jumlah keseluruhan sembuh adalah 923 kasus.

Dia menambahkan, jumlah keseluruhan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.252 orang. Untuk jumlah ODP selesai pemantuan 6.595 orang dan masih dalam proses pemantauan 1.657 orang.

Warga Muba Dapat 2 Ikan Pari Mabuk di Sungai Musi, Beratnya 100 dan 90 Kilogram

Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Sumsel yakni 888 orang, dengan jumlah selesai dilakukan pengawasan 491 orang dan masih menjalani proses pengawasan 397 orang.

"Saya kira kedisiplinan masyarakat sudah meningkat dengan sadarnya penggunaaan masker. Sudah jadi kebiasaan. Mungkin di awal merasa terganggu dan sekarang sepertinya sudah merasa nyaman dengan masker.Oleh karena itu, kita saling mengingatkan agar kasus tidak bertambah." kata Yusri. (SP/ Jati Purwanti)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved