Breaking News:

Corona di Prabumulih

Satu Pasien Positif Corona Punya KTP Prabumulih, Sejak Lama Kerja dan Tinggal di Palembang

Warga tersebut diketahui pria berinisial NA (24 tahun) yang diduga terpapar Covid-19 di tempatnya bekerja di Palembang

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Prabumulih dr Happy Tedjo 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, Happy Tedjo menegaskan, penambahan satu pasien terkonfirmasi positif virus corona asal kota Prabumulih memang beralamat di kota nanas.

Namun psaien itu sejak beberapa bulan terakhir tinggal di Palembang.

Warga tersebut diketahui pria berinisial NA (24 tahun) yang diduga terpapar Covid-19 di tempatnya bekerja di Palembang sesuai dengan pengumuman dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Selatan.

"NA KTP-nya Prabumulih tapi yang bersangkutan bekerja dan tinggal di Plaju. Sudah lama atau lebih tiga bulan ini tidak pernah pulang ke Prabumulih bahkan kedua orang tuanya dan adiknya juga sudah lama tidak bertemu," ungkap Tedjo kepada wartawan.

Ketua Forsa Sumsel: Rhoma Irama Banyak Membawa Perubahan dalam Hidup Saya

Tedjo mengatakan, bahwa pihaknya juga telah menyampaikan informasi tersebut langsung ke Dinkes Pemprov Sumsel serta kepada pihak tempatnya bekerja.

Selain itu, tim 119 beserta Gugus Tugas Penanganan Cepat Covid-19 Kota Prabumulih juga telah melakukan tracking langsung ke pihak keluarga pasien di Prabumulih sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebarannya.

"Jadi kenapa dia masuk data Prabumulih karena NA ber-KTP Prabumulih maka, sudah dilaporkan ke Dinkes provinsi bahwa yang bersangkutan berdomisili dan bekerja di Plaju. Kita juga sudah menjelaskan dengan Gugus Provinsi, kalau sejauh ini Prabumulih tidak ada penambahan kasus baru," bebernya.

Lebih lanjut Tedjo mengaku, NA sendiri saat ini diketahui telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Plaju Palembang dengan pengawasan secara ketat tim medis.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved