Breaking News:

Wisata dan Kuliner

Menikmati Keindahan Air Terjun Muaro Meredam Muratara, Mulai Terasa Sejak Mengarungi Sungai

Kali ini postingan di facebook kembali diramaikan dengan keindangan air terjun Muaro Meredam di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya

Istimewa
Sejumlah orang bermain di Air terjun Muaro Meredam di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) salah satu daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) yang kaya potensi objek wisata alam khususnya air terjun.

Dua pekan yang lalu ramai beredar di media sosial menampilkan keindahan air terjun Curug Leran di Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Muratara, Sumsel.

Kali ini postingan di facebook kembali diramaikan dengan keindangan air terjun Muaro Meredam di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya.

Sama seperti Curug Leran, air terjun Muaro Meredam ini juga sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru kini viral dan ramai pengunjung.

Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dari perkampungan warga Desa Tanjung Agung.

Dari 25 menit itu, pengunjung menaiki perahu ketek melewati sungai selama 20 menit lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 5 menit.

Rani, wisatawan yang pernah mengunjungi air terjun Muaro Maredam menyebutkan, air terjun yang tengah viral tersebut memang menakjubkan.

Bukan hanya lokasi air terjunnya yang indah kata Rani, sepanjang perjalanan menaiki perahu ketek pun akan disuguhi pemandangan yang menawan.

"Selama di perahu itu kita bisa melihat indahnya perbukitan dan pulau bebatuan kecil. Pokoknya keren lah, sayang banget kalau belum ke sini," ceritanya, Selasa (23/6/2020).

Setelah turun dari perahu ketek, Rani dan teman-temannya melanjutkan perjalanan kaki melewati perkebunan warga.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved