Berita OKI

Handphone Operator Alat Berat di OKI Hilang saat Lengah Ambilkan Air Minum, Pencuri Acungkan Sajam

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas, AKP Iryansyah mengungkapkan kronologi tindak curas yang dilakukan oleh tersangka.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO DAVINCHI
Pelaku ipang (kedua dari kiri) dan barang bukti berhasil diamankan di Mapolsek Sungai Menang, Senin (22/6/2020). 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG -- Aksi pencurian dengan kekerasan terjadi pada Sabtu (20/6/2020) malam di tanggul blok 7 petak 3 perkebunan PT PNS Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dengan modus tersangka berpura-pura meminta air minum kepada korban yang sedang bekerja mengoperasikan alat berat.

Saat korban lengah, tersangka langsung mengambil handphone milik korban.

Tersangka Ipang (25), warga Tanggul 28 Desa Gajah Mati tersebut berhasil dicokok.

Viral Video Siswi SMP Dikeroyok di Taman Purbakala Palembang: Setelah Puas, Mereka Antar Saya Pulang

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas, AKP Iryansyah mengungkapkan kronologi tindak curas yang dilakukan oleh tersangka.

"Tersangka berusaha mencuri handphone milik korban Rastani (31) seorang operator alat berat yang tercatat sebagai warga desa Toto Katon kecamatan Gunung Terang kabupaten Tulang Bawang Barat, provinsi Lampung," ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2020).

Dilanjutkannya, saat korban sedang bekerja tersangka datang dengan modus meminta air minum kepada korban dan tanpa menaruh rasa curiga korban memberikan minum tersebut.

"Tak diduga sebelumnya oleh korban, setelah tersangka minum pelaku lantas mengambil handphone milik korban yang berada di atas dasboard kabin alat berat dan langsung pergi," lanjutnya.

Dijelaskannya, melihat tersangka kabur dan membawa handphone, korban langsung meneriaki tersangka jika handphone yang dicuri itu adalah miliknya.

ASN di OKU Timur jadi Korban Penyiraman Air Keras di Depan Rumah Setelah Pulang dari Pengajian

"Lalu saat tersangka mendengar teriakan korban, tersangka mencabut senjata tajam yang berada di pinggangnya lalu mengacungkan kepada korban guna menakut-takuti korban,"

"Melihat hal tersebut korban berlari menjauhi terdangka karena merasa dirinya terancam," jelasnya.

Dikatakannya, tak lama dari situ korban langsung melaporkan kejadian kepada anggota Sat Polairud Resor OKI yang sedang melaksanakan patroli di seputaran tempat kejadian perkara (TKP).

"Selanjutnya laporan korban ditindaklanjuti oleh petugas Kasat Airud Akp Suprawira, SH lalu berkoordinasi dengan Kapos Pol Sungai Sibur Aipda Muslikun untuk dilakukan penangkapan," terangnya.

Akhirnya anggota berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Mapolres OKI untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Saat dilakukan penangkapan tersangka mengakui perbuatannya dan tidak melakukan perlawanan. Sedangkan barang bukti yang diamankan satu unit handphone merk Vivo Y81 dan satu bilah senjata tajam," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved