Breaking News:

Pilkada Ogan Ilir

Inilah Jago Golkar di Pilkada Ogan Ilir 2020, Sosok Pengganti Endang PU Ishak

Ketua DPRD Ogan Ilir sekaligus politisi Golkar, Suharto diajukan partai ke DPP sebagai bakal calon Wakil Bupati OI

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Siemen Martin
ARIF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Dodi Reza Alex. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua DPRD Ogan Ilir sekaligus politisi Golkar, Suharto diajukan partai ke DPP sebagai bakal calon Wakil Bupati OI.

Rekomendasi nama Suharto ini menggantikan nama Ketua DPD Golkar Kabupaten OI, Endang PU Ishak.

"Untuk OI ada nama Suharto, pertimbangannya elektabilitas. Tidak mendaftar tidak masalah, karena dia menggantikan kader partai Golkar," katanya, Rabu (17/6/2020).

Suharto sendiri saat dikonfirmasi, mengaku belum bisa memberikan tanggapan soal namanya direkomendasikan DPD Golkar Sumsel untuk jadi bakal calon wakil Bupati OI.

Ia pun sebagai kader Golkar menyerahkan sepenuhnya ke partai nantinya, dan mengingat selama ini ia juga tidak pernah mendaftar sebagai balon Bupati atau wakil Bupati di partai politik yang ada, termasuk partai Golkar saat melakukan penjaringan balonkada.

"Saya belum komentar untuk masalah itu, dan menyerahkan ke petinggi Golkar, sebab saya tidak daftar. Tapi kita akan patuhi perintah partai nanti, ikuti perintah partai saja nanti. Tapi kita tidak tahu sehari dua hari kedepan," pungkasnya.

Sebelumnya, dari 7 Kabupaten di Sumsel yang melaksanakan Pilkada serentak 2020, 5 Kabupaten sudah fix atau final dukungan partai Golkar.

Kelima daerah itu merupakan petahana atau masih menjabat sebagai kepala daerah atau wakilnya, yaitu Musi Rawas Utara (Muratara) ke pasangan calon Syarif Hidayat (petahana)- Suryan Sopian, Penukal Abab lematang Ilir (PALI) ke Heri Amalindo (petahana)- Soemarjono.

Kemudian Ogan Komering Ulu (OKU) ke balon pasangan petahana Kuryana Azis- Johan Anuar, OKU Timur Feri Antoni (Wabup petahana)- Meillinda, dan OKU Selatan diberikan ke petahana saat ini Popo Ali- Sholehien Abuasir, yang semuanya sedang diproses sesuai tahapan di DPP atas usulan DPD Golkar Sumsel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved