Dimulai Hari Ini, Cara Pendaftaran dan Permohonan Bantuan Stimulan UKT di UIN Raden Fatah Palembang

Bantuan stimulan UKT ini tertuang pada pengumuman dengan nomor surat : B.154/Un.09/4.2/PP.09/06/2020.

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Weni Wahyuny
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
UIN Raden Fatah saat ini satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Sumatera Selatan (Sumsel), yang terus berkembang sejak bertransformasi pada 2014. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menindak lanjuti surat imbauan dan bantuan stimulan dari gubernur Sumatera Selatan, mulai hari ini Rabu (10/6/2020) hingga Minggu (14/6/2020) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang membuka pendaftaran dan permohonan dokumen untuk pengurangan biaya UKT.

Bantuan stimulan UKT ini tertuang pada pengumuman dengan nomor surat : B.154/Un.09/4.2/PP.09/06/2020.

"Ini merupakan tindak lanjut dari surat dari gubernur Sumsel tentang rencana bantuan kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19," kata Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Drs H Sirozi MA PhD, Rabu (10/6/2020).

Update Sebaran Corona di Sumsel Rabu 10 Juni Pagi, Kasus Kematian karena Covid-19 Bertambah Satu

Ada sejumlah kebijakan UKT yang dibuat untuk meringankan mahasiswa terdampak Covid-19, berupa bantuan stimulan UKT gubernur Sumsel dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Mahasiswa yang memenuhi persyaratan mengajukan permohonan tertulis kepada rektor, sesuai format surat permohonan yang telah ditentukan dan dapat diunduh di website UIN Raden Fatah.

“Permohonan dapat diajukan dari hari ini, Rabu (10/6/2020) hingga pukul 00.00 hingga Minggu (14/6/2020) pukul 00.00 (12 malam),” ujarnya.

2. Mahasiswa yang berhak menerima bantuan stimulan UKT ini adalah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang memenuhi persyaratan.

Update Corona di Palembang Rabu 10 Juni Pagi, Kasus Positif Kecamatan Sukarami Tembus 81 Orang

3. Mahasiswa yang aktif yang tidak dalam status cuti kuliah atau telah dinyatakan drop out, terdaftar sebagai penduduk di salah satu kabupaten kota yang ada di Sumsel.

4. Bagi mahasiswa yang mengajukan bantuan stimulan UKT ini orangtua atau wali mahasiswa yang bersangkutan terdampak krisis Covid-19 seperti terkena pemutusan hubungan kerja, dalam status dirumahkan, meninggal dunia dan sakit keras.

“Mahasiswa yang orangtua atau wali mahasiswa yang akan mengajukan bantuan stimulan ini bukan pengusaha, ASN, anggota TNI, anggota Polri atau karyawan BUMN,” jelasnya.

5. Dan bagi mahasiswa yang akan mengajukan bantuan stimulan UKT ini juga harus melampirkan dokumen pendukung diantaranya Kartu Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.

6. Tidak sedang menerima beasiswa/ bantuan pemerintah atau lembaga lainnya dengan dibuktikan surat keterangan, KTP mahasiswa yang bersangkutan, KTP orangtua yang masih berlaku.

7. Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku dan yang paling penting surat pernyataan orangtua atau wali bahwa yang bersangkutan bukan pengusaha, ASN, anggota TNI, anggota Polri, karyawan BUMN, dan karyawan lembaga lainnya.

8. Surat Keterangan dari Lurah terkait kondisi sosial ekonomi dan kesehatan orangtua mahasiswa yang terdampak covid-19.

“Pendaftaran dan surat permohonan beserta dokumen pendukung diunggah melalui website info Covid-19 UIN Raden Fatah, yakni: http//covid-19.radenfatah.ac.id sesuai waktu dan tanggal yang telah ditentukan tadi,” tutupnya. (Elm)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved