Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Ini Arah Dukungan Gerindra saat Pilkada Serentak 2020 di Sumsel, Sudah Keluarkan 4 Rekomendasi

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, telah mengeluarkan 4 Surat Keputusan (SK) rekomendasi bagi pasangan bakal calon kepala daerah di Sumsel

Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan di Pilkada Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, telah mengeluarkan 4 Surat Keputusan (SK) rekomendasi bagi pasangan bakal calon kepala daerah di Sumsel.

Rekomendasi untuk tiga daerah masih belum dikeluarkan Gerindra.

Menurut ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi, empat kabupaten yang telah mendapat rekomendasi tersebut yaitu Ogan Ilir (OI) AW Noviandi- Ardani, OKU Timur Lanosin Hamzah- Yudha, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo- Soemarjono, dan Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat- Suryan Sofyan.

Surat rekomendasi balonkada tersebut dikatakan Cici, sapaan akrab Kartika Sandra Desi, akan diberikan secara bertahap ke masing- masing bakal calon yang mendapat rekomendasi.

"OKU Timur sudah, hari ini penyerahan resmi ke Muratara. Sementara OI dan PALI belum dilakukan penyerahan secara resmi, dan akan dijadwalkan segera mungkin," kata Cici.

Menurut Kartika yang saat ini duduk sebagai wakil ketua DPRD Sumsel, pihaknya baru menyerahkan karena menjalankan instruksi partai untuk tidak melakukan perkumpulan massa ditengah massa pandemi Covid-19 saat ini.

"Ada penundaan penyerahaan selama ini, gara- gara covid-19, sehingga kita menunggu kepastian juga dari pemerintah soal pastinya pilkada dilaksanakan. Karena sekarang sudah pasti makanya dijalankan lagi," terangnya.

Diterangkan Cici untuk 3 Kabupaten lainnya saat ini sedang dalam proses oleh DPP, tinggal menunggu SK resminya.

"Kita (DPD) sudah mengusulkan masing- masing satu nama ke DPP dan on the progres tinggal dikeluarkan SK saja," ucapnya.

Untuk OKU ada nama Kuryana Azis yang diusulkan, OKU Selatan Popo Ali- Sholehien Abuasir, dan Musi Rawas Hendra Gunawan- Suwarti.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved