Breaking News:

2.000 Warga di Sumsel Ikut Swab Test Gratis yang Digelar BNI, Kapan Hasilnya Keluar ?

Sampel tes swab akan dikirim ke Rumah Sakit Bunda Jakarta dan akan selesai dilakukan pemeriksaan selama dua hingga tiga hari.

TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
SWAB TEST - Tenaga medis melakukan swab test kepada warga yang digelar oleh Bank BNI di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (8/6/2020). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar 2.000 swab test Covid-19 gratis bagi warga.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar 2.000 swab test Covid-19 gratis bagi warga Sumatera Selatan di Jakabaring Sport City Palembang, Senin (8/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumatra Selatan yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy, dan Sekretaris Gugus Tugas Unit Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet JSC Palembang, Aufa Syahrizal Sarkomi.

Pemimpin Wilayah BNI Palembang, Dodi Widjajanto mengatakan, pemeriksaan swab tanpa biaya yang dilakukan di Palembang merupakan bagian dari program nasional swab test Covid-19 secara gratis untuk 30.000 peserta dalam payung Program BNI Berbagi Swab Test.

“Untuk di Palembang ini adalah swab test ketiga. Sebelumnya swab test dilaksanakan di DKI Jakarta dan Sumbar. Nanti setelah ini akan dilakukan di Jatim, Bali, dan Jateng,” katanya.

Dodi menyebutkan, peserta tes usap gratis ini berasal dari karyawan BNI, anggota TNI Polri, tenaga kesehatan, pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sumsel, pegawai Dinas Kesehatan, nasabah, hingga pengusaha UMKM.

Sampel tes swab akan dikirim ke Rumah Sakit Bunda Jakarta dan akan selesai dilakukan pemeriksaan selama dua hingga tiga hari.

Sementara untuk di Sumsel hasil tes akan selesai pada lima sampai tujuh hari.

Untuk hasil tes pun akan dikirimkan melalui pesan WhatsApp dan surat elektronik (email).

Menurut Dodi, seluruh komponen masyarakat harus berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 sebab tidak mungkin jika semua upaya hanya dibebankan kepada pemerintah.

“Dengan kolaborasi dari seluruh komponen masyarakat tentu akan memberikan manfaat yang lebih besar kepada seluruh masyarakat kita yang dilanda wabah Covid-19,” ujarnya.

Dodi berharap kegiatan ini dapat menginspirasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain dan perusahaan swasta untuk tergerak melakukan hal serupa.

“Banyak perusahaan besar swasta yang memiliki kemampuan sama dengan BNI, bisa melakukan ini. Kita motivasi kawan-kawan untuk berpartisipasi,” ucapnya.

Selain program Swab Test Covid-19 gratis, sejak 6 April lalu BNI pun telah menyalurkan bantuan di beberapa wilayah di Sumsel berupa bantuan 2.421 paket sembako kepada masyarakat terdampak, dan bantuan 950 Alat Pelindung Diri (APD), hazmat, 5.000 masker untuk tenaga medis.

“Bantuan tersebut disalurkan dalam 16 tahap. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk masyarakat." jelas Dodi. (Adv/mg3)

Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved