Breaking News:

Corona di Muratara

22 Warga Muratara yang Dikarantina di Rumah Sehat Minta Pulang

Sebanyak 22 warga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dikarantina di rumah sehat yang dikelola Gugus Tugas Covid-19 minta pulang.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Siemen Martin
Tim Gugus Tugas Covid-19 Muratara
Tim pengelola rumah sehat Terusan Kecamatan Karang Jaya tempat karantina warga yang terpapar virus corona di Kabupaten Muratara 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Sebanyak 22 warga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dikarantina di rumah sehat yang dikelola Gugus Tugas Covid-19 minta pulang.

Mereka sepakat dan bersedia melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing dengan tetap mengikuti protokol karantina.

Sebanyak 22 orang ini semuanya merupakan warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Gugus tugas Covid-19 Muratara menyambut baik kesediaan warga untuk melakukan karantina mandiri di rumah, apalagi didukung oleh semua warga di desa tersebut.

Dukungan masyarakat tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat desa lain di Kabupaten Muratara maupun di seluruh Indonesia.

"Kita berharap mereka dapat melaksanakan karantina dengan nyaman, serta mematuhi protokoler," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Muratara, Susyanto Tunut, Senin (1/6/2020).

Susyanto menjelaskan, sebanyak 22 warga Desa Mandi Angin yang meminta karantina mandiri tersebut adalah hasil tracking dari kasus positif corona Sumsel nomor 148.

Sebagaimana diketahui pada tanggal 30 April 2020, Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau memberi tahu bahwa ada seorang warga Desa Mandi Angin Kabupaten Muratara positif corona.

Menindaklanjuti hal itu, Gugus Tugas Covid-19 Muratara melakukan tracking kontak erat dengan kasus positif Sumsel nomor 148 itu di Desa mandi Angin.

Dari tracking itu diambil sampel untuk dilakukan swab test di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang (BBLK Palembang).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved