Pencuri Sarang Burung Walet di Cengal OKI Ditangkap, 1 Tersangka Masih Buron

Setelah berhasil mencuri sarang burung walet, pelaku Firman menjual hasil bagi curiannya ke pedagang sarang burung walet bernama Adi Candra yang masih

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO DAVINCHI
Pelaku dan barang bukti sarang burung walet berhasil diamankan Tim Macan Komering Polsek Cengal, Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Tim Macan Komering polsek Cengal berhasil meringkus komplotan pencuri sarang burung walet, dengan tempat kejadian perkara yakni Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Diketahui, komplotan pencuri ini terdiri dari tiga orang pelaku yakni Ambo Acok (39), Firman (32), dan T (45) yang saat ini masih dalam proses pengejaran (DPO).

Sedangkan sang pemilik sarang burung atau sebagai korban yakni Maryana (50), di mana alamat antara korban dan ketiga pelaku masih berada dalam satu desa yang sama.

Baru Saja Diparkirkan di Depan Rumah, Motor Rano Hilang Dibawa Maling, Pencurinya Sudah Spesialis

Kapolres OKI, AKBP Almasyah Pelupessy melalui kasubag humas polres OKI, AKP Iryansyah mengungkapkan kronologi penangkapan terhadap pelaku pencuri sarang burung walet yang masuk dalam perkara pencurian dengan pemberatan (curat).

"Anggota Tim Macan Komering polsek Cengal yang dipimpin oleh Kapolsek Cengal IPTU Dedy Suandy berhasil menangkap dua dari tiga pelaku di kediaman mereka masing-masing tanpa perlawanan," ungkapnya, Kamis (28/5/2020).

Dikatakannya, masih ada seorang pelaku yang melarikan diri dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Aku Tidak Bisa Bernapas, Kesaksian Wanita Rekam Detik-detik Kematian Pria yang Diinjak Polisi

"Untuk yang sudah tertangkap, kita bawa ke mapolsek Cengal dan yang belum tertangkap kita akan terus melakukan pengejaran dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya hingga pelaku berinisial T yang buron ini tertangkap," jelasnya.

Sedangkan untuk kejadian pencurian tersebut terjadi pada Selasa tanggal 16 Mei 2020 , para pelaku merusak gembok pintu bangunan sarang burung walet supaya bisa masuk dan mengambil sarang burung tersebut.

"Pada hari itu sekira pukul 21.00 WIB, para pelaku memulai aksi pencuriannya di kandang atau bangunan burung walet milik korban,"

"Mereka berhasil masuk setelah merusak gembok pintu, lalu langsung mengambil sarang burung walet menggunakan alat pisau dan besi pipih," bebernya.

Baru 15 Menit Silaturahmi di Rumah Teman, Motor Elvan Hilang di 15 Ulu: Saya Lupa Tarik Kunci Kontak

Pantau Orang Masuk Sumsel Cukup Pakai Aplikasi Pantau Covid 19 SS, Hanya Ada di Sumatera Selatan

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved