Corona di OKU Timur

Hasil Tes Tunjukkan Positif Corona, Seorang Pria Dijemput Petugas, Kasus Covid-19 di OKUT Bertambah

Senada dengan tim gugus tugas covid-19 OKU Timur Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Way Hitam juga segera melakukan tracking kontak dan prosedur keseha

TRIBUNSUMSEL.COM/MUHAMMAD ARYANTO
waspadai Orang Tanpa Gejala (OTG), tim gugus tugas penanganan covid-19 OKU Timur bagikan masker dan imbau masyarakat menggunakan masker (23/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Muhammad Aryanto

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Tim gugus tugas penanganan covid-19 OKU Timur kembali mengumumkan satu penambahan kasus positif covid-19, Sabtu (23/5/2020).

"Kami tim gugus tugas penanganan covid-19 OKU Timur kembali menerima hasil RT-PCR dari BBLK Palembang yang menyatakan bahwa warga OKU Timur kembali bertambah satu orang terinfeksi corona" ungkap jubir tim gugus tugas penanganan covid-19 OKU Timur M Yakub SKM, M.kes.

Penambahan kasus tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) yakni laki-laki usia 21 tahun, warga di kecamatan Belitang Jaya.

Ditemukan Stiker Lambang Palu Arit yang Terjual di Gerai Aksesoris di Palembang, Ini Kronologinya

Besok Lebaran, Harga Daging, Ayam dan Cabai di Pasar Inpres Lubuklinggau Naik Drastis dari Biasa

Diketahui pria tersebut merupakan kasus terkonfirmasi 07 transmisi lokal kontak dengan kasus korban 01.

Dikatakannya, saat ini gugus tugas kecamatan Belitang Jaya masih berupaya penjemputan pasien 07 yang terkonfirmasi di kediamannya untuk dilakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit dan serta melakukan tracking kontak pasien.

Senada dengan tim gugus tugas covid-19 OKU Timur Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Way Hitam juga segera melakukan tracking kontak dan prosedur kesehatan lainnya untuk meminimalisir penyebaran lebih luas.

Hampir Sebulan Dikarantina, Kasus 01 Positif Corona di Muratara tak Kunjung Sembuh, Padahal Sehat

Ramainya Pasar Gandus Palembang Jelang Lebaran, Masih Ada Saja yang Tak Pakai Masker

M Yakub menyampaikan bahwa pihak keluarga dan aparatur desa bisa bekerja sama untuk penanganan kasus pasien 07 agar mempermudah mengendalikan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Meskipun kasus positif di OKU Timur terus bertambah, dan kini mencapai 7 kasus, warga diimbau untuk tetap waspada dan jangan panik dalam menyikapi kondisi saat ini.

"Yang jelas kita tim gugus tugas penanganan Covid-19 akan terus melakukan tracking kontak agar penyebaran tidak semakin meluas" tegas Yakub.

Penulis: Muhammad Aryanto
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved