THR PNS OKU Selatan

THR PNS OKU Selatan Cair Setelah Lebaran Idul Fitri, 5.130 ASN Harap Bersabar

PNS eselon III ke bawah di Pemkab OKU Selatan dipastikan akan menerima tunjangan hari raya (THR) setelah lebaran Idul Fitri 2020

(Tribun Jateng/Wid)
Ilustrasi uang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Pegawai negeri sipil (PNS) eselon III ke bawah di Pemkab OKU Selatan dipastikan akan menerima tunjangan hari raya (THR) setelah lebaran Idul Fitri 2020.

Dampak Covid-19 membuat dana kas Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan menipis.

Hal itu yang membuat penundaan pemberian THR.

Kepala BPKAD OKU Selatan Rahmattulah, mengatakann pemberian THR yang bersumber dari APBD berupa gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau tunjangan fungsional dibayarka sesudah hari raya.

Update Corona di Sumsel, Palembang Sumbang Kasus Positif Covid-19 Tertinggi, Kini Sudah 537 Kasus

Viral Foto Surga Menantimu Dek Bayi, Ceritakan Sedihnya Petugas Makamkan Bayi Terinfeksi Covid-19

"Akibat Covid-19, pendapatan dari pusat dipangkas habis tinggal sedikit lagi akibat penyalurannya tersendat-sendat tapi saat ini kita masih berupaya, namun kami menginformasikan kepada seluruh PNS informasi ditunda karena kondisi kas daerah tidak memenuhi,"ujar Ramhatullah, Senin (18/5/2020).

Terdata jumlah PNS yang bakal tertunda mendapat THR golongan I terdapat 15 orang, Golongan II ada 1310 orang , Golongan III 3096 orang dan golongan IV, 709 orang dengan total PNS sebanyak 5130 orang pegawai dikarenakan dana kas kekurangan kisaran 50 persen.

"Kekurangannya separuh 50 persen, untuk kebersamaan tidak dapat memilah maka lebih baik kita bayar seluruh di tunda keseluruhan,"ungkap Rahmat.

Saat ini, Kas daerah di Kabupaten OKU Selatan terdapat pada Rp 14 Milyar, sedangkan kebutuhan dana yang diperlukan yang dikeluarkan untuk pembayaran tunjangan hari raya Rp 20.800.653.900.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved