Terjadi di Bunga Mayang OKUT, Dua Minggu Hilang, Ternyata Motor Bapak Dicuri Anak Sendiri

Sekira pukul 16.00 WIB, di kediamannya Mizon (50) selaku korban mulai menyadari bahwa motor Jupiter Mx dengan nopol B 6418 KAl miliknya telah raib dig

TRIBUNSUMSEL.COM/MUHAMMAD ARYANTO
wajah pelaku pencurian motor di desa Tulang Bawang Kecamatan Bunga Mayang,OKU Timur yang diketahui masih keluarga Korban (18/5). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com Muhammad Aryanto

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Sekira dua pekan lalu tepatnya kamis (7/5/2020) telah terjadi tindakan pencurian dan atau pencurian dalam keluarga sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 dan 367 ayat (2) KUHPidana.

Mizon (50) warga desa Tulang Bawang, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan mengaku telah kehilangan satu unit motor kendaraan pribadinya yang dipakai untuk sehari-hari.

Sekira pukul 16.00 WIB, di kediamannya Mizon (50) selaku korban mulai menyadari bahwa motor Jupiter Mx dengan nopol B 6418 KAl miliknya telah raib digondol pencuri.

Tak Bisa Dilintasi Roda Empat, Jalan Provinsi di Talang Padang Empat Lawang Tertimbun Longsor

Tebingan Longsor Hantam Rumah Warga di Pendopo Barat Empat Lawang, Terjadi setelah Magrib

Atas peristiwa yang dialaminya tersebut Mizon (50) mengalami kerugian yang ditafsir hingga Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah).

Tanpa berpikir dua kali selaku korban langsung melaporkan atas peristiwa tersebut ke Polsek Urban Martapura.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B/ 23 / V/ 2020 / SUMSEL /OKUT / SEK MPA, Tanggal 16 Mei 2020. Kapolsek Martapura Kompol Jon Saibi, SH langsung perintahkan team Opsnal Polsek Urban Martapura dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Suwandi dan IPDA Azman untuk ungkap kasus tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan pada (16/5) polisi berhasil membekuk pelaku tindak pidana yang dimaksud dalam pasal 362 dan 367 KUHPindna ini yang sudah diketahui keberadaanya.

Diketahui pelaku adalah RF (24) warga desa Tulang Bawang, kecamatan Bunga Mayang, OKU Timur yang mana adalah masih anggota keluarga korban sendiri.

Begal Sadis Di Palembang Akhirnya Keok, Sering Beraksi di Jembatan Ampera dan Musi IV

Habis Tanya Kau ini Pol kan? yang Dulu Sering Palak Aku, Operator PLTG Musirawas Tewaskan Sekuriti

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH.S.IK didampingi Kapolsek Martapura KOMPOL Jon Saibi, SH melalui Kasubbag Humas IPTU Yuli menyampaikan pembenaran bahwa dalang dibalik tindakan pencurian tersebut adalah anak dari si korban.

"Jadi kita telah mengungkap kasus pencurian atau pencurian dalam keluarga tersebut dan untuk motif pelaku atas aksinya belum bisa kita sampaikan" terang Kasubbag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli.

"Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan dan telah mengakui perbuatannya melakukan pencurian motor milik ayahnya sendiri, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Martapura untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut" imbuhnya.

Kini pelaku RF (24) telah diamankan di Polsek Urban Martapura untuk proses lebih lanjut.

Penulis: Muhammad Aryanto
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved