Berita Lubuklinggau

Pemudik Pakai Truk Gagal Mengelabui Polisi di Lubuklinggau, Diminta Putar Balik ke Jambi

Mobil yang datang dari arah Jambi hendak menuju provinsi Bengkulu ini mengangkut beberapa orang yang bersembunyi di dalam bak

Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa saat meminta anggota untuk jeli dalam bertugas di Kawasan Tertib Covid-19 (KTC) Kota Lubuklinggau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Petugas Polres Lubuklinggau kembali memutarbalikkan sebuah kendaraan truk bak terbuka, Minggu (17/5/2020) kemarin saat melintas di Kawasan Tertib Covid-19 (KTC) Kota Lubuklinggau.

Mobil yang datang dari arah Jambi hendak menuju provinsi Bengkulu ini mengangkut beberapa orang yang bersembunyi di dalam bak mobil diindikasikan akan mudik ke kampung halaman.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa pun mengapresiasi langkah anggota kepolisian dilapangan, yang dianggapnya telah jeli dan tidak mudah dikelabui oleh para pemudik saat bertugas.

"Saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya, silahkan pantau terus kawasan Physical Distancing atau KTC ini dengan baik, Petugas harus jeli, jangan mau dikelabuhi pemudik," katanya saat meninjau anggota yang bertugas, Senin (18/5).

Polisi Tembak Copet yang Biasa Beraksi di Pasar 16 Ilir Palembang

Ia menyampaikan, untuk pengamanan operasi ketupat lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini Polres Lubuklinggau melibatkan 350 anggota dari 500 anggota Polres Lubuklinggau.

"Tapi melihat himbauan sholat idul fitri dirumah, berarti tahun ini pengamanan kita lakukan di pasar, penyekatan jalan, dan memberikan imbauan langsung masyarakat," ujarnya.

Ia menerangkan, tugas anggota melakukan pengamanan dipasar bukan hanya bertugas, melainkan mengatur pedangang dan mengantisipasi kejahatan pasar menjelang Idul Fitri.

"Meliputi pencopetan dan kejahatan jalanan, karena sekarang centra ekonomi terfokus di pasar Kota Lubuklinggau, dari pagi hingga siang saat ini pasar mulai ramai," ungkapnya.

Kemudian, untuk pos penyekatan antisipasi pemudik, Polres Lubuklinggau sudah mensiagakan
tiga pos penyekatan, pertama di depan Hotel Dafam, di Pos Petanang, dan Watas perbatasan dengan Provinsi Bengkulu.

Gubernur Sumsel Herman Deru Raih Award Influencer Good Content Against Covid-19

"Namun kita tambah dua lagi di depan Masjid Agung As-salam dan Simpang RCA, mereka bertugas sesuai tupoksinya mengimbau kepada masyarakat," terangnya.

Ia juga berterimakasih kepada Polres Muratara dan Polres Mura yang saat ini mulai melakukan pengetatan kepada para pemudik yang melintas diwilayahnya masing-masing.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved