Berita Palembang

Polisi Tembak Copet yang Biasa Beraksi di Pasar 16 Ilir Palembang

Adiyanto 29 warga Jalan pangeran Sido Ing Lautan Kecamatan Gandus kota Palembang mengatakan, kalau ia baru dua kali melakukan aksi copet

Tribun Sumsel/ Pahmi
Adiyanto, copet yang biasa beraksi di Pasar 16 Ilir Palembang, diamankan Team Resmob Polrestabes Palembang Senin (18/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Team Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang, berhasil menangkap pelaku copet yang biasa berkeliaran di kawasan pasar 16 Ilir kota Palembang, Senin (18/5/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Katim Resmob Aipda Agus Akbar mengatakan, tertangkapnya pelaku berawal dari laporan warga yang merasa resah atas ulah pelaku.

"Berdasarkan laporan masyarakat kita langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan kemudian berhasil mengamankan pelaku di kawasan pasar 16 Ilir," ujarnya, Senin (18/5/2020).

Kemudian saat akan ditangkap pelaku mencoba melakukan perlawanan.

"Saat akan ditangkap pelaku mencoba melakulan perlawanan sehingga kita terpaksa menghadiahi kedua kaki pelaku dengan timah panas," ungkapnya.

Terlalu Lama di Rumah Sehat Silampari, Satu PDP Lubuklinggau Depresi Sehingga Dipulangkan

Kemudian barang bukti dan beberapa ribu uang diamankan di Polrestabes Palembang.

Sementara itu pelaku Adiyanto 29 warga Jalan pangeran Sido Ing Lautan Kecamatan Gandus kota Palembang mengatakan, kalau ia baru dua kali melakukan aksi tersebut.

"Saya pernah masuk penjara pada tahun 2015 lalu dengan kasus perkelahian, dan saya beru dua kali melakukan aksi copet ini di bulan ini. Kemudian uang nya saya gunakan untuk membeli baju lebaran," katanya.

Kemudian pelaku menyesali perbuatannya.

"Saya menyesal pak, kalau tau bakal seperti ini lagi lebih baik saya tidak melakukan hal ini," tutupnya.

Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved