Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni Sumbang 5 Bulan Gaji untuk Bantu Sembako Guru Honorer

Sebanyak 787 guru honorer yang menerima bantuan paket sembako merupakan tenaga pengajar yang bekerja di sekolah negeri mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan

Editor: Weni Wahyuny
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
BAGI SEMBAKO : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat membagikan bantuan sembako untuk para guru Honorer di Kota Pagaralam, Maskoni sumbang 5 bulan gajinya 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada guru honorer, yang dipusatkan di SD Negeri 1 Pagaralam, Jumat (15/05/2020).

Bantuan tersebut merupakan bentuk tali asih yang dikumpulkan para guru yang berstatus ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam.

Namun bukan saja para guru ASN yang memberikan sumbangan, Walikota turut menyumbangkan 5 bulan gajinya, agar paket sembako yang diterima guru honorer tersebut tercukupi.

Sebanyak 787 guru honorer yang menerima bantuan paket sembako merupakan tenaga pengajar yang bekerja di sekolah negeri mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, apa yang diinisiasi para guru ASN di Pagaralam ini dapat menjadi contoh baik.

Berbagi dalam masa pandem Covid-19 dan juga bulan ramadan ini.

"Kalo kita mau berbagi, berbagilah kepada yang paling dekat. Seperti para guru PNS yang menyisihkan gajinya berbagi kepada guru honorer," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengajak para guru agar berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggal, agar selalu waspada dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

"Kami harap para Guru dapat terus mensosialisasikan tentang protokol menghadapi pandemi Covid-19 ini. Meskipun saat tidak ada lagi tatap muka langsung dengan siswa namun hal ini dapat disampaikan terus melalui media pembelajaran secara online," imbaunya.

Walilota berharap bantuan sembako yang diberikan dapat sedikit membantu kebutuhan para guru honorer dalam menghadapi Pandemi ini. (one/sp)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved