PLN Persilakan Pelanggan Komplain Apabila Tagihan Listrik Tidak Sesuai Pemakaian

Daryono juga memastikan, besaran tagihan listrik itu sesuai data real di lapangan dan masyarakat bisa mengecek kwh meter dirumah masing- masing

Tribunsumsel.com
General Manager PLN UIWS2JB Daryono 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) memastikan ketersediaan pasokan listrik di tengah pandemi Covid-19 akan tetap aman.

Menurut GM PLN WS2JB Daryono, pandemi Covid-19 saat ini memukul semua sektor perekonomian.

Bukan hanya masyarakat dan0 pelaku bisnis, PLN juga mengalami hal yang sama.

"Masalah gratis dan subsidi listik, baik di daerah Jambi, Bengkulu dan Palembang. Pada dasarnya kami di PLN menjalankannya tugas dari pemerintah atau presiden yang ditindaklanjuti surat Dirjen ketenagalistrikan, itulah kita menyalurkan pelanggan- pelanggan rumah tangga gratis daya 450Va semuanya selama 3 bulan dan pelanggan 900Va subsidi diskon 50 persen," kata Daryono saat live talk Sripo TV dan Tribun Sumsel, dengan tema Listrik ditengah pandemi, Jumat (15/5/2020).

Diskusi ini diikuti Gubernur Sumsel Herman Deru yang diwakili Asisten II Pemprov Sumsel Yohanes, Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha, Ombusman Bengkulu Herdi Puryanto, Manager UP3 Palembang Nanang, Manager UP3 Jambi Hanfi dan Manager UP3 Bengkulu Harud Andika, dipandu Kepala Newsroom Sripo- Tribun Sumsel Hj L Wenny Ramdiastuti.

Dijelaskan Daryono, penentuan pelanggan yang mendapat subsidi listrik tersebut sudah lama berdasarkan data dari TNPPK.

Kemudian diskrocek pihak PLN, jika terdata maka pelanggan itu diubah jadi pelanggan subsidi. Namun kalau tidak, maka tidak bisa.

"Kenapa kita pakai data pemerintah itu, karena nantinya ada hubungan diaudit BPK RI, sebab dalam memberikan subsidi datanya dari sana," tuturnya.

Daryono sendiri tak menampik jika masyarakat selama ini masih belum mengetahui secara pasti soal pelanggan yang dapat subsidi tersebut.

Pihaknya sudah menyampaikan secara luas baik sosialisasi melalui media, dan daerah terpencil sudah diberitahukan ke kades masing- masing.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved