Tiga Bulan Menganggur Karena Covid-19, Buruh Bangunan ini Bingung Belum Dapat Bantuan

Tiga Bulan Menganggur Karena Covid-19, Buruh Bangunan ini Bingung Tak Dapat Bantuan

Dokumen
Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah saat memberikan bantuan sembako kepada warga RT 54 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako, Kota Palembang, 

Tiga Bulan Menganggur Karena Covid-19, Buruh Bangunan ini Bingung Belum Dapat Bantuan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tiga bulan menganggur, membuat Jumadi (50) warga RT 54 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako, Kota Palembang, kini bingung untuk dapat menafkahi keluarganya.

Pria yang dahulu bekerja sebagai buruh bangunan ini sudah tidak bekerja semenjak wabah virus corona merebak di Indonesia khususnya di wilayah Kota Palembang.

"Susah pak sekarang, bekerja tidak lagi, istri juga pembantu rumah tangga juga diberhentikan " saut Jumadi, ketika didatangi anggota DPRD Kota Palembang, Ruspanda Karibullah.

Pria tiga anak ini juga mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintahan, baik bantuan sosial maupun bantuan anak sekolah yang berasal dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota.

"Belum pernah dapat bantuan apapun pak" Tegas Jumadi

Mendengar cerita Jumadi, membuat Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah merasa ibah dan segera menyarankan ketua RT setempat agar mengusulkan warganya mendapat bantuan dari Pemerintah.

"Tadi kami sudah meminta Ketua RT setempat agar mengusulkan nama tersebut untuk mendapatkan bantuan Pemerintah" Jelas Ruspanda saat reses kunjungan di Kelurahan Sukamaju, Selasa (12/5/2020)

Ditengah wabah covid-19 ini, Ruspanda juga meminta warga agar menjaga kesehatan dan lingkungan serta perbanyak ibadah terlebih dalam bulan ramadhan ini.

Sementara itu, Ridwan ketua RT 54 Kelurahan Sukamaju, mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota DPRD dalam memberikan bantuan bagi Masyarakatnya.

"Alhamdulillah, tadi warga kami diberi bantuan oleh Pak Ruspanda, kedepan juga harapan kami agar anggota dewan bisa mengawal setiap aspirasi warga" tukas Ridwan.

Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved