Berita Pendidikan

Awal Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Dipastikan Siswa Dapat Kembali Tatap Muka

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi memastikan, pertemuan tatap muka akan berlansung di awal tahun ajaran baru 2020/2021.

tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Sekolah. Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi memastikan, pertemuan tatap muka akan berlansung di awal tahun ajaran baru 2020/2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi memastikan, pertemuan tatap muka akan berlansung di awal tahun ajaran baru 2020/2021.

Tahun ajaran baru akan berlangsung pada pertengahan Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Riza saat menjadi narasumber dalam Sumsel Virtual Fest 2020, Senin (11/5/2020).

"Insha Allah diawal tahun ajaran baru ini anak-anak akan lakukan tatap muka pada tanggal 15 Juli nanti jika tidak berubah," jelasnya.

Ia mengatakan kepastian tatap muka ini juga telah disampaikan oleh Kemendikbud yang akan dijalankan sesuai dengan protokoler kesehatan.

"Tetap akan dilakukan sesuai protokoler kesehatan. Karena ditahun ajaran baru ini kan ada siswa baru jadi gak mungkin anak baru masuk langsung daring," jelas dia.

Kata dia, selama daring kurang lebih satu bulan ini akibat corona dapat diambil pelajaran bahwa guru ini tidak akan tergantikan apapun dengan canggihnya teknologi.

"Artinya kehadiran guru, dosen dengan siswa dan mahasiswa ini sangat berarti tak bisa digantikan dengan kecanggihan teknologi apapun," jelasnya.

Diakui Riza, selama daring ini sudah banyak siswa yang merindukan belajar disekolah dan ini tak bisa dipungkiri.

"Kita berdoa saja semoga pandemi ini cepat berakhir. Kita juga pastikan kalau awal tahun ajaran baru ini bisa tatap muka walaupun kita tak tahu nanti keadaan bagaimana. Nanti kita akan minta kepada gugus tigas untuk bisa melakukan tatap muka sesuai protokol kesehatan," tegas dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved