Breaking News:

Peduli Covid-19, OKKSS Berikan Bantuan APD ke Rumah Sakit Hingga ke Masyarakat

Presidium Oikumene kristen- katolik sumsel (OKKSS) memberikan bantuan kepada rumah sakit, instasi hingga masyarakat berupa berbagai

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Presidium Oikumene kristen- katolik sumsel (OKKSS) memberikan bantuan kepada rumah sakit, instasi hingga masyarakat berupa berbagai keperluan untuk penanganan covid-19.

Plh Ketua OKKSS, Romo Rakidi mengatakan bantuan ini merupakan bentuk tali kasih para kumpulan gereja-gereja kristen-katolik yang ada di kota Palembang.

"Jadi bantuan ini kita himpun dari gereja-gereja yang ada di kota Palembang untuk membantu para tenaga medis hingga masyarakat untuk melawan covid-19," jelasnya, Rabu (29/4/2020).

Ia mengatakan dalam bantuan yang pertama ini pihaknya memberikan kepada dua rumah sakit yakni RS Siloam dan RSMH Palembang.

"Ke RS Siloam kita berikan sebanyak 90 APD dan ke RSMH ada sebanyak 40 APD dan ditambah dari keuskupan juga," kata dia.

Ia mengatakan saat ini tenaga medis sangat memperlukan ini karena itu pihaknya sangat membantu untuk memberikan bantuan ini kerumah sakit.

"Kita tahu kalau mereka ini adalah garsa depan dalam penanganan covid ini dan sekarang kekurangan APD ini sangat dirasakan. Beberapa waktu lalu kita pesan dari Bandung dan Jakarta dan dapat walaupun terbatas," bebernya.

Sedangkan untuk gojek pihaknya memberikan masker sebanyak 250 buah dan disenfektan juga pihaknya berikan kepada warga sekitar.

Nantinya, kedepan jika dana kembali terkumpul pihaknya akan memberikan bantuan ke rumah sakit lainnya.

Ditambahkan Keuskupan Gereja Palembang, Romo Suprapto kalau dari keuskupan Palembang juga membuka crisis center keuskupan agung Palembang yang sudah berjalan empat minggu.

"Jadi kita menerima siapa saja yang ingin membantu dalam menangani masalah covid ini," jelasnya.

Bahkan pihaknya telah menyalurkan beberapa APD ke rumah sakit - rumah sakit yang ada di kabupaten/kota di Sumsel.

"Terakhir Per 25 april kemarin kita sudah salurkan bantuan ke 12 RSUD di kabupaten/ kota dan 26 Puskesmas yang ada di Sumsel. Total hingga saat ini sudah mencapai Rp 800 juta," pungkasnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved