Breaking News:

Kepala BKN Palembang: PNS Tidak Terdampak Covid-19 Kecuali Yang Punya Usaha Sampingan

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini maka pemerintah mengimbau agar segala sesuatunya dikerjakan dari rumah.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Prawira Maulana
Tribunsumsel.com/ IST
Kepala BKN Palembang Agus Sutiadi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dengan adanya pandemi Covid-19 ini maka pemerintah mengimbau agar segala sesuatunya dikerjakan dari rumah.

Seperti halnya juga pegawai negeri sipil (PNS) yang juga menerapkan work from home (WFH).

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi saat Live Talk Sumsel Virtual Fest yang diadakan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post mengatakan, bahwa dengan adanya Covid-19 ini PNS tidak terdampak.

"Yang kerja PNS tidak terdampak, hanya jika PNS yang punya usaha sampingan akan terdampak," kata Agus Sutiadi, Rabu (29/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa pola hidup PNS seperti pertama PNS pelaku jasa pelayanan publik bukan pelaku bisnis.
Nah disini PNS yang akan terdampak jika ada usaha, terlebih usaha seperti jasa pariwisata, travel dan lain-lain.

"Jadi yang punya usaha sampingan ini terpuruk. Sehingga gaji dan tunjangan yang dimiliki digunakan untuk oprasional usahanya," katanya.

Lalu pola hidup PNS yang kedua yaitu PNS dibayar dalam jumlah yang jelas setelah memberi jasa. Menurutnya, hitung-hitung lah diri sendiri sudah memberikan pelayanan apa terhadap masyarakat.

Kemudian yang ketiga, PNS bukan pengambil resiko tapi jika ada gaya hidup vs utang maka harus dibayar.

Kalau sebelumnya ada uang rapat, uang lain-lain maka kini tidak ada lagi, jadi hanya gaji saja.

"Terakhir harusnya lebih religius dan pelayanan lebih baik. Bagi saya statistik kondisi saat ini belum bisa dipastikan. Maka saya mendorong kepada PNS untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu terkait WFH PNS yaitu harus bisa work dan punya home. Kemudian hardware compatible, jaringan memadai dan kuota tersedia. Lalu digitial citizen native, immigrant, alien (PNS banyak alien) dan kebutuhan ruang, kebutuhan personal menjadi tanda tanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved