Breaking News:

Corona di Prabumulih

Istri Almarhum Dokter E di Prabumulih Sembuh Dari Covid-19

Marta yang tinggal di Jalan Dempo RT 02 RW 07 Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur itu diantar petugas medis ke rumah kedua orang tuanya

Tribunsumsel
Pasien 09 (pakai jilbab) ketika tiba di rumah orang tuanya di kawasan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Rabu (29/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid 19 dan dirawat di RSMH Palembang serta menjalani isolasi, akhirnya pasien kasus 09 asal kota Prabumulih dinyatakan negatif.

Pasien 09 yang merupakan istri almarhum dr E yakni MNW (42) sendiri langsung diantar pulang oleh tim medis RSMH Palembang ke kota Prabumulih

Kedatangan M disambut langsung Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr Happy Tedjo dan Camat, Lurah, RT/RW dan warga.

Marta yang tinggal di Jalan Dempo RT 02 RW 07 Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur itu diantar petugas medis ke rumah kedua orang tuanya

Dimana orangtuanya lebih dulu dinyatakan negatif yakni di Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Pasien 09 diantar menggunakan mobil dinas tersebut tiba di kota Prabumulih pada Rabu (29/4/2020) sekitar pukul 16.00.

"Hari ini pasien 09 yakni ibu Marta diantar pulang dan sudah sembuh atau negatif covid 19," ungkap Kadinkes Pemkot Prabumulih, dr Happy Tedjo ketika diwawancarai.

Tedjo mengatakan, pasien 09 dinyatakan negatif setelah menjalani isolasi dan perawatan di Palembang.

Pasien 09 sendiri sudah beberapa kali dilakukan tes swab dan hasilnya negatif sehingga diperbolehkan pulang.

"Jadi sudah beberapa kali di swab, karena pasien hasil swab negatif dan tidak mengalami gejala apa-apa sehingga diperbolehkan pulang," katanya seraya mengatakan tiba di Prabumulih pasien 09 minta diantar ke rumah kedua orang tuanya di kawasan Kelurahan Sukajadi.

Lebih lanjut Tedjo menjelaskan, pasien 09 sudah sembuh harus dipulangkan lantaran dikhawatirkan kembali tertular dengan pasien lain yang masih menjalani isolasi di Palembang.

"Kalau tidak dipulangkan takut tertular lagi, padahal sudah sembuh makanya harus dipulangkan," bebernya.

Untuk diketahui, pasca suaminya almarhum dr Efrizal meninggal dunia Marta dinyatakan positif dan menjalani perawatan di Palembang.

Setelah menjalani isolasi dan perawatan Marta dilakukan swab dan hasil negatif, lalu selang beberapa waktu kembali di swab dan hasil kembali negatif sehingga diizinkan pulang. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved