Breaking News:

PSBB di Palembang

Beredar Isu Besok PSBB Palembang Diberlakukan, Ini Jawaban Walikota Harnojoyo

Pemerintah Kota Palembang membantah isu terkait penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) akan dilakukan besok, Jumat (24/4/2020).

Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Penutupan jalan di KM 12 yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang, Rabu (22/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang membantah isu terkait penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) akan dilakukan besok, Jumat (24/4/2020).

Menurut Walikota Palembang, H Harnojoyo saat ini pihaknya berupaya menekankan sosialisasi bahaya Covid-19 serta menegaskan instruksi yang dikeluarkan sebelumnya agar bisa ditaati masyarakat ketika beraktifitas diluar rumah dengan mengedepankan selalu protokol kesehatan

"Belumlah PSBB, saat ini baru proses menuju itu. Tapi langkah-langkah yang telah kita lakukan saat ini sudah mengarah/sama seperti PSBB. Seperti belajar di rumah dll. Secara adminitrasi masih berproses tapi prakteknya sudah kita sosialisasikan, protokol kesehatan ini yang diharapakan bisa dimengerti masyarakat," jelasnya

Walikota mengimbau agar masyarakat mengutamakan protokol kesehatan yang penerapannya harus dijalankan di lapangan.

Sehingga ada langkah nyata yang dilakukan masyarakat untuk memutus penyebaran.

"Pemakaian masker, menjaga jarak, dan WFH," tambahnya.

Sementara itu mengenai Check point ia menambahkan, akan menjadi titik pemeriksaan kesehatan tamu yang hendak masuk kota Palembang.

Jika ditemukan gejala, maka akan direferensikan ke Dinas Kesehatan atau ke ODP Centre Jakabaring.

"Jadi bukan ada penutupan jalan, tapi check point yang didirikan. Dengan adanya check point maka kita bisa memantau bila ada pendatang masuk ke Palembang untuk diperiksa kesehatannya," tutup Harno. (cr26)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved