Breaking News:

Advertorial

Bantu Penanganan dan Terdampak Covid-19, BSB Serahkan APD Hingga Beras ke Gugus Tugas

Untuk kesekian kalinya Bank Sumsel (BSB), kembali menyalurkan bantuan dalam penanganan dan dampak yang ditimbulkan dari Covid- 19.

Tribunsumsel.com
BSB menyerahkan bantuan berupa beras 2 ton, termo gun 10 pcs, sarung tangan karet 1.000 pcs, Alat Pelindung Diri (APD) 25 Pcs. Serta bantuan CSR 30 unit tempat cuci tangan  yang diserahkan ke Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 kota Palembang, Kamis (23/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Untuk kesekian kalinya Bank Sumsel (BSB), kembali menyalurkan bantuan dalam penanganan dan dampak yang ditimbulkan dari Covid- 19.

Bantuan yang diberikan bank BUMD tersebut, berupa beras 2 ton, termo gun 10 pcs, sarung tangan karet 1.000 pcs, Alat Pelindung Diri (APD) 25 Pcs. Serta bantuan CSR 30 unit tempat cuci tangan  yang diserahkan ke Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 kota Palembang, Kamis (23/4/2020).

Menurut Direktur Umum BSB Samiluddin, bantuan yang diserahkan tersebut, diharapkan bisa membantu para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, dan masyarakat yang terdampat langsung, di 18 Kecamatan se kota Palembang.

"Hari ini, allhamdullilah kita kembali menyerahkan bantuan kemanuasian dalam mencegah dan mengatasi Covid-19, BSB sesuai progran CSR dan diluar itu, memberikan bantuan sosial dengan diupayakan pada keadaan dilapangan yang ada," kata Samiluddin didampingi pimpinan BSB Cabang Palembang Tahbroni, selepas menyerahkan bantuan ke ketua Tim Gugus Tugas kota Palembang Harnojo.

Diterangkan Samil, bantuan ini merupakan kelanjutan bantuan yang telah dilakukan BSB sebelumnya, ke tim gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat provinsi Sumsel beberapa waktu lalu.

"Selain dikantor pusat BSB, kegiatan serupa dilakukan di setiap kabupaten/kota se Sumsel, sesuai dengan reprensi yang sama dan tepat sasaran. Mengingat permintaan kebanyakan berupa APD dan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak secara langsung dari wabah Covid-19," tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Samil memberikan kabar baik kepada para wartawan, jika Direktur Utama BSB yang saat ini menjalankan isolasi mandiri dikediamannya, menunjukkan kondisi yang baik.

"Kondisi Dirut kami sudah 13 hari di isolasi dan keadaannya baik- baik dan sehat. Beliau senantiasa dikontrol dokter RS Siloam, dan selama ini mengikuti protokol yang ada," tandasnya.

Pemimpin BSB Cabang Palembang Tabroni menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Palembang dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat, saat massa pandemi virus Covid-19 ini.

"Kedepan kita akan lihat perkembangan dan reprensi serta berkoordinator dengan pemerintah, apa yang bisa dibantu akibat dampak Virus Covid-19," ungkapnya.

Sementara ketua tim gugus tugas penanganan virus Covid-19 kota Palembang sekaligus Walikota setempat Harnojoyo,  mengucapkan terima kasih atas bantuan perusahaan yang ada, dalam bersama- sama dalam penanganan Covid-19.

"Sejak dibuka posko ini, kepedulian perusahaan untuk menolong masyarakat yang terdampak Covid-19 cukup tinggi, berupa sembako, APD dan sebagainya. Mudah- mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu," tuturnya.

Dilanjutkan Harnojoyo, dalam penyaluran sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya terdampak langsung dari Covid-19, jajarannya sudah mencatatnya, dan akan menyalurkannya secara bertahap.

"Hari ini kita mulai distribusikan sembako, kemasan beras 10 kg, 2 kg gula, 2 liter minyak (baru 1 liter)  dan baru 2 Kecamatan dulu. Kami berharap masyarakat tidak perlu mendatangi kantor Lurah dan Camat, tapi mudah- mudahan kita door to door, karena kita sudah bentuk tim dan mudah- mudahan ini tepat sasaran," pungkasnya

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved