Breaking News:

Corona di Muaraenim

Hasil Rapid Test Satu Tenaga Medis di RSUD dr HM Rabain Muaraenim Positif

Hasil Rapid Test Satu Tenaga Medis di RSUD dr HM Rabain Muaraenim Positif

Editor: Siemen Martin
IKA ANGGRAINI
Jubir Covid 19 Kabupaten Muaraenim, Panca Surya Diharta. 

TRIBUNSUMSEL MUARAENIM - Pasca terpaparnya satu tenaga medis RSUD dr HM Rabain Muaraenim oleh Covid 19, Tim Gugus Tugas Covid 19 Muaraenim langsung melakukan Rapid Test.

Hasil sementara satu positif Covid 19.

"Ini baru hasil Rapid Test dan hasilnya sementara. Sampelnya kita kirim ke Palembang untuk di swab untuk memastikanya," kata Jubir Gugus Tugas Covid 19 Panca Surya Diharta, Rabu (22/4/2020).

Menurut Panca, dari hasil pemantauan dan pemeriksaan kontak erat tenaga medis RSUD dr HM Rabain Muaraenim sebanyak 47 orang secara bertahap dengan menggunakan Rapid Test,

ternyata ada satu orang yang diduga positif Covid 19. Untuk hasil tersebut, pihaknya akan mengirimkan sampel ke Palembang guna dilakukan pemeriksaan swab sehingga hasilnya benar-benar pasti apakah positif atau negatif.

Dikatakan Panca, untuk tenaga medis RSUD dr HM Rabain Muaraenim yang kontak erat resiko tinggi sebanyak 42 orang dan yang kontak erat resiko rendah ada 38 orang.

Sedangkan yang telah dilakukan Rapid Test sebanyak 47 orang, dan sisanya akan dilakukan secara bertahap.

"Resiko tinggi maksudnya mereka kontak langsung dengan orang yang terpapar positif Covid 19," tegasnya.

Dengan hasil Rapid Test tersebut, lanjut Panca, semuanya akan dikarantina baik yang negatif maupun positif dan akan dilakukan Rapid Test ulang 10 hari lagi untuk memastikannya.

Dari hasil tersebut, walaupun banyak yang negatif namun kewaspadaan harus lebih tinggi karena bisa saja sewaktu-waktu hasil rapid test yang sebelumnya positif menjadi negatif begitupun sebaliknya.

Untuk pasien ODP akan dikarantina di Rumah Sehat Covid 19, sedangkan yang PDP akan dikarantina di ruang Paviliun RSUD dr HM Rabain Muaraenim.(ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved