Breaking News:

Kartini Muratara Berbagi Melawan Corona

PARA 'Kartini' di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) turut mengambil peran dalam melawan Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Ray Happyeni
Kartini Muratara Berbagi Melawan Corona
TRIBUNSUMSEL
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muratara memberikan bantuan perlengkapan penanganan wabah virus corona kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara.

PARA 'Kartini' di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) turut mengambil peran dalam melawan Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Para 'Kartini' Muratara ini dikomandoi langsung oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif.

Mereka terdiri dari Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ikatan Istri Anggota DPRD, Bhayangkari, Persatuan Istri Tentara (Persit), dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Para 'Kartini' Muratara ini memberikan bantuan perlengkapan penanganan wabah virus corona kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara.

Bantuan tersebut seperti masker kain, sabun anti bakteri, minuman herbal, topi penutup wajah dan lain-lain.

"Hari ini kami menyerahkan beberapa bantuan. Bantuan ini adalah sumbangan dari ibu-ibu GOW," kata Lia Mustika Syarif, Selasa (21/4/2020).

Dia menyebutkan, bantuan tersebut diserahkan kepada tiga posko penanganan Covid-19, yakni posko induk di Muara Rupit, serta posko di perbatasan Muratara - Musirawas dan perbatasan Muratara - Jambi.

"Terima kasih kepada tim gugus tugas, baik dari tenaga medis, TNI, Polri, Satpol PP, Tagana, TRC BPBD, dan semua yang ikut ada di garda depan pencegahan Covid-19," ucapnya.

Menurut Lia Syarif, dalam kondisi saat ini yang dibutuhkan adalah persatuan dan kekompakan untuk bersama-sama memerangi wabah virus corona.

Istri Bupati Muratara ini menambahkan, bertepatan dengan Hari Kartini pihaknya ingin menunjukkan bahwa 'Kartini' masa kini sedang menjalankan perannya masing-masing untuk bangsa.

"Salah satu kata-kata bijak dari R.A Kartini adalah 'Seorang perempuan yang mengorbankan dirinya untuk orang lain, dengan segala rasa cinta yang ada di dalam hatinya, dengan segala bakti yang dapat diamalkannya, itulah seseorang yang dapat disebut sebagai seorang ibu dalam arti sebenarnya," ujar Lia Syarif.

Dia mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia dan terkhusus di Kabupaten Muratara.

"Berbuatlah atas nama kebaikan, silahkan beremansipasi tanpa melupakan kodrat kita sebagai seorang istri dan ibu. Berbuat baiklah kepada siapapun, apa yang kau perbuat, sekecil apapun tindakanmu akan menjadi berarti bagi orang lain dan bangsamu," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved