Breaking News:

Cerita Dokter Lucille yang Tergabung di Gugus Penangan Covid-19, APD Masih Kurang Standar

Sebagai tenaga medis dan tetap bertugas di rumah sakit serta masuk gugus penanganan Covid19 di rumah sakit, rasa was-was

M ARDIANSYAH
Dokter Lucille. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagai tenaga medis dan tetap bertugas di rumah sakit serta masuk gugus penanganan Covid19 di rumah sakit, rasa was-was akan terkena virus ini pastilah ada.

Namun, dr Lucille SpKK tetap berupaya menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak mudah tertular.

Dari itulah, dokter Lucille berharap dan menyarankan
kepada semua masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Karena virus ini tidak memandang, siapa saja bisa kena. Virus ini menularnya melalui droplet, sehingga mewajibkan semua orang menggunakan masker di manapun dan selalu bersih-bersih tangan.

"Bila di luar rumah bisa menggunakan handsinitizer dan sering cuci tangan. Orang awam tahunya virus ini meluar melalui udara, itu salah besar. Virus menular melalu droplet. Please di rumah saja," ungkapnya, Selasa (21/4/2020).

Ketika disinggung mengenai dirinya bertugas di gugus Covid-19 dan sebagai dokter, ia mengungkapkan perjuangan teman-teman sejawat dan tenaga medis serta non medis yang tidak kenal yang namanya 24 jam penuh dengan pengorbanan untuk penanganan terhadap Covid-19.

"Tetapi masih disayangkan, untuk tenaga medis APD masih belum benar-benar standar. Karena susah dan mahalnya masker n95, malah bisa di jual kepada orang awam. Masker bedah juga sama mahalnya," ungkapnya.

dr Lucille juga berharap para pasien-pasien yang tidak berobat, tolong untuk kerjasamanya. Jangan berbohong, karena penyakit corona ini bukan aib. Penyakit corona tidak mematikan, tetapi bisa membuat kematian karena ada faktor komorbid atau ada penyakit penyertanya.

"Saya tiap hari masih ke rumah sakit, jaga poli dan mengurusi pensterilan di rumah sait. Was-was selalu ada, tetapi jaga kebersihan terutama pada saat di luar jangan pegang area wajah. Cuci tangan dan pakai masker," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved