Advertorial

PT. GH EMM Indonesia Dalam Perang Melawan Pandemi Virus Corona

PT. GH EMM INDONESIA adalah anak usaha CHN ENERGY GROUP yang memiliki PLTU Mulut Tambang Simpang Belimbing 2 x 150 MW yang berlokasi di Kabupaten Mua

Tribunsumsel.com
PT. GH EMM INDONESIA adalah anak usaha CHN ENERGY GROUP yang memiliki PLTU Mulut Tambang Simpang Belimbing 2 x 150 MW yang berlokasi di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - PT. GH EMM INDONESIA adalah anak usaha CHN ENERGY GROUP yang memiliki PLTU Mulut Tambang Simpang Belimbing 2 x 150 MW yang berlokasi di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, sekitar 110 KM barat daya Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

PT. GH EMM INDONESIA didirikan pada 11 Maret 2008 dan merupakan konsorsium antara China Shenhua Energy Co, Ltd dari China dan PT Energi Musi Makmur dari Indonesia.

Proyek PLTU ini merupakan investasi luar negeri pertama China Shenhua Energy Co, Ltd di Indonesia. PLTU Simpang Belimbing merupakan PLTU paling handal di pulau Sumatera.

PLTU Simpang Belimbing 2X150MW pertama kali dioperasikan pada tanggal 6 Juli 2011 unit 1 dan 3 November 2011 Unit 2.

Masa konstruksi yang hanya memerlukan waktu 28 bulan, lebih cepat 8 bulan dari kontrak pada Power Purchasing Agreement ( PPA ).PLTU Simpang Belimbing didukung dengan tambang batubara dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 2,1 juta ton yang pertama kali produksi pada Oktober 2011.

PLTU Simpang Belimbing PT.GH EMM Indonesia merupakan PLTU yang pertama dan satu – satunya di Indonesia untuk saat ini yang berhasil memanfaatkan batubara kualitas sangat rendah dengan nilai kalori 1800-2000 kcal/kg dengan total moisture 59 -63 % sebagai bahan bakar utama PLTU .

Inovasi ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki teknologi pembangkit listrik canggih dalam penggunaan batubara kualitas sangat rendah sebagai bahan bakar utama PLTU di ranah internasional serta berhasil memberikan peranan utama dalam pemanfaatan batubara kualitas rendah untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

Keselamatan Produksi

Sejak dimulainya produksi, PT. GH EMM INDONESIA selalu berpedoman pada "keselamatan produksi" dengan perpaduan sistem pra-kontrol risiko CHN Energy Group dengan sistem manajemen SMK3 Indonesia.

Menciptakan terobosan besar di berbagai bidang seperti hemat energi, inovasi ilmiah dan teknologi, fondasi yang kokoh, kemajuan teknologi, dan peningkatan secara komprehensif pada keselamatan , ekonomi, dan keandalan unit.

Halaman
1234
Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved