Berita Selebriti

Viral Lelaki Tua Jual Donat saat Pandemi Corona, Dulu Tetangga Okie Agustina: Untungnya hanya Rp200

Akun bersangkutan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan potret kakek tua renta yang baisa dipanggil Mang Anang memegang kardus berisi dagangannya

INSTAGRAM/okieagustina_ dan partners_in_goodness
Cerita Okie Agustina yang bertetangga dengan Mang Anang. 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Lama tak terdengar namanya, Okie Agustina berbagi kisah soal pertemuannya dengan seorang penjual donat.

Istri pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo itu mengungkapkan ceritanya tentang postingan viral seorang penjual donat mengais rezeki di tengah pandemi.

Berawal dari postingan akun Instagram @partners_in_goodness.

Akun bersangkutan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan potret kakek tua renta yang baisa dipanggil Mang Anang memegang kardus berisi dagangannya.

 

 

"Abah tidak memiliki istri, anak ataupun keluarga selain dari adik nya, itupun sudah jarang sekali bertemu karena jarak nya yang sangat jauh, Abah juga tidak memiliki rumah dan selama ini abah tinggal bersama pak RT selama kurang lebih 12 tahun.

Abah di berikan tempat tinggal oleh pak RT setempat, dan untuk makan sehari-hari abah berjualan roti donat dan tahu, yang mana keuntungan dari satu donat hanya 200 perak, dan keuntungan dari satu bungkus tahu hanya 500 perak,

Dalam seharinya abah hanya mampu membawa 25 pcs donat kadang sampai 40 pcs donat yang di jual dengan harga Rp 1.000,- kalau lagi ramai dan donatnya terjual habis, abah hanya mendapat Rp 9.000 - Rp 15.000, dan terkadang hanya Rp 5.000 saja yang bisa abah bawa pulang.

Dari jam 5 subuh abah sudah berangkat keliling kampung untuk menjual donatnya dan mangkal di jalan Surya Kencana Bogor sampai jam 2 siang, dengan berjalan kaki menjinjing kantong kresek berisikan donat dan tahu Abah terus menawarkan dagangannya kepada orang-orang di kampung atau yang melintas di jalan, berharap ada orang baik hati yang membeli dagangannya Abah," tulis akun partners_in_goodness.

Postingan itu pun lantas viral dengan banyaknya netizen berlomba ingin memberikan bantuan atau sekadar bersimpati.

Salah satu yang ikut tergugah hatinya adalah Okie Agustina.

Halaman
1234
Editor: Weni Wahyuny
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved