Breaking News:

Herman Deru Terima Saran Jurnaslis Sumsel, Konferensi Pers Tatap Muka Diubah Virtual Selama Corona

Gubernur Sumsel H.Herman Deru untuk terus menyampaikan informasi-informasi terkini seputar perkembangan penanganan Covid-19

ISTIMEWA
Suasana Diskusi Online sekaligus konferensi Pers Virtual pertama yang digelar Gubernur Sumsel bersama Forkompinda dan jurnalis ses Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Social distancing yang wajib diterapkan guna menghindari penyebaran virus Covid-19 tak menghalangi kegiatan Gubernur Sumsel H.Herman Deru untuk terus menyampaikan informasi-informasi terkini seputar perkembangan penanganan Covid-19 di Sumsel kepada awak media.

Rabu (1/4) tadi misalnya, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mulai memanfaatkan aplikasi Zoom meeting online untuk berdiskusi sekaligus melakukan tanya jawab secara serentak bersama puluhan insan pers di Sumsel dari Command Center Pemprov Sumsel.

Seperti diketahui sejak wabah Covid-19 mewabah beberapa bulan terakhir seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali insan pers mesti menjaga jarak alias social distancing.
Tak hanya menjaga jarak, para kuli tinta bahkan dianjurkan mengurangi kegiatan wawancara langsung, doorstop atau jumpa pers.

Tak mau informasi kepada warganya terganggu, Gubernur Herman Deru melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumsel, juga Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel dan Jubir Satgas Covid-19 Sumsel pun langsung merespon hal ini dengan memanfaatkan aplikasi Zoom dan menghubungkannya dengan semua rekan media yang biasa meliput di Pemprov Sumsel.

Pada panggilan video bersama untuk pertama kalinya itu sejumlah insan pers dari berbagai media baik cetak, online maupun elektronik baik lokal maupun nasional maupun organisasi kewartawanan terlihat ikut bergabung. Seperti perwakilan dari wartawan Sumatera Ekspres, Tribun Sumsel, Kompas, DetikSumsel, Kantor Berita Antara AJI Palembang, IJTI Sumsel, AMSI Sumsel dan PFI Palembang.

Tak hanya Gubernur, dalam panggikan video bersama yang dilakukan itu tampak juga Forkompimda di antaranya Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel hingga Kejati Sumsel.

Selain bermanfaat untuk panggilan video, Zoom Cloud meeting sendiri memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan teks satu sama lain, maupun melakukan presentasi secara langsung. Zoom Cloud Meetings juga dapat digunakan untuk melakukan pertemuan dalam grup selama empat puluh menit secara gratis.

Sehingga benar-benar menjadi alternatif pilihan bermanfaat untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti biasa dengan tetap menjaga jarak aman agar terhindar dari Covid-19.

"Wabah Covid-19 ini tidak boleh menganggu langkah-langkah kita. Manfaatkan dong kan teknologi banyak sekarang. Makanya hari ini Saya adakan pertemuan online, supaya tetap bisa diskusi dengan rekan media walaupun tidak bisa wawancara langsung. Jadi informasi tetap update," tutur HD.

Hal ini kata Gubernur sekaligus menindaklanjuti hasil pokok pikiran wartawan Sumsel yang sampai ke pihaknya beberapa hari lalu terkait solusi Peliputan dan Penyajian Berita Covid-19.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved