Pemkab Banyuasin Siapkan Rp 4,2 Miliar Antisipasi Wabah Corona

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menyiapkan dana Rp 4,2 miliar untuk pencegahan dan penanganan penyebaran virus covid - 19.

SRIPO/MATBODOK
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH didampingi Wabup H Slamet Somosentono SH ketika memimpin rapat membahas antisipasi wabah covid - 19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN --- Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menyiapkan dana Rp 4,2 miliar untuk pencegahan dan penanganan penyebaran virus covid - 19.

Apabila kondisi memburuk akan dilakukan lock down secara total di wilayah Bumi Sedulang Setudung.

Menurut Staf Khusus Bidang Media Pemeritahan Kabupaten Banyuasin Syaifuddin Zuhri, Selasa (31/3/2020) rapat koordinasi pencegahan virus covid - 19 bersama Forkompinda, OPD dan Camat yang dipimpin Bupati langsung, telah menyepakati persiapan dana sebesar Rp 4,2 miliar.

"Pemerintah telah menyiapkan dana Rp 4,2 miliar guna pencegahan sebelum menelan korban jiwa warga Banyuasin," kata Syaifuddin yang menyebutkan bahwa, kekhawatiran bupati akan warganya sangat tinggi.

Selain itu, tutur Syaifuddin, jika situasi makin memburuk Pemerintah Banyuasin, akan melakukan lock down secara total baik dari jalur darat maupun laut.

Sebab, Bupati Banyuasin, terus berupaya melakukan sosialisasi melalui lapisan pemerintah dari desa hingga tingkat kecamatan dan kabupaten.

Maka itu, jelas Syaifuddin, Pemkab Banyuasin sudah memikirkan dampak ekonomi dan dampak sosial bagi masyarakat. Pemkab Banyuasin akan menjamin biaya hidup masyarakat ekonomi lemah dengan cara mensubsidi.

Kemudian, ditekankan bupati ungkap Syaifuddin, petani diminta untuk tidak menjual gabah atau beras ke luar Banyuasin.

"Sementara waktu, hasil petani disimpan untuk keperluan hidup ketika kondisi benar-benar tidak menentu," ucap Syaifuddin yang menirukan perkataan bupati.

Lebih lagi, Pemkab Banyuasin tengah mempersiapkan anggaran untuk membeli gabah milik masyarakat dan nantinya akan disimpan di lumbung-lumbung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman
12
Tags
COVID-19
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved