Antisipasi Virus Corona

Dua Relawan Membuat Alat Penyemprot Desinfektan Otomatis dari Wiper Mobil

Dua relawan hari ini mengadakan kegiatan penyemportan disinfektan menggunakan pompa wiper mobil,

PAHMI
Muslim selaku pembina dalam pembuatan alat disinfektan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua relawan hari ini mengadakan kegiatan penyemportan desinfektan menggunakan pompa wiper mobil, di Masjid Sultan Agung Palembang I Ilir kota Palembang, Rabu (25/3/2020) pukul 11.00 Wib.

Muslim selaku pembina dalam pembuatan alat disinfektan mengatakan awal nya dirinya melihat banyak pemberitaan di media tv maupun online tentang virus corona, dan masih menggunakan alat manual yaitu menyemportkan nya menggunakan tangan.

Kemudian dirinya berinisiatif mengajak temannya yang bernama Raja Alihaji untuk membuat alat penyemprot deinfektan otomatis..

"Lalu kami berdua membuat alat tersebut dan bahannya kami menggunakan pemutih baju dan air putih, jadi siapapun orang yang melewati alat kami akan disemprot otomatis dari bagian kaki hingga badan nya dan sampai saat ini alat penyemprot yang kami gunakan hanya satu," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan kalau kegiatan ini sudah mulai dari tanggal (22/3/2020), dan bahan yang digunakan untuk membuat alat tersebut diantaranya seprai, pompa mobil dan microcontroler.

Sejauh ini kegiatan yang dilakukan keduanya sangat didukung masyarakat di lingkungan sekitar.

"Alhamdulilah kegiatan kami di masjid Sultan Agung ini sangat didukung jama'ah maupun orang dilingkungan sekitar," katanya.

Kemudian dirinya berharap agar orang yang ingin mengerjakan shalat di masjid ini bisa terbebas dari virus corona dan dirinya menghimbau bagi masyarkat yang ingin mengerjakan shalat di masjid ini tidak usah takut lagi karena sekarang dirinya bersama dengan temannya telah membuat alat untuk pencegahan masuk nya virus corona.

"Kegiatan kita ini belum tahu sampai kapan dan akan diadakan dimana lagi, saya berharap masyarakat tidak usah khawatir dalam mengerjakan shalat, setidak nya saya dan teman saya sudah membuat alat pencegahan virus corona untuk penyemprotan dipinsektan," tutupnya.

Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved