Berita Lubuklinggau

Polisi di Lubuklinggau Bubarkan Pertandingan Sepakbola Pasca Sumsel Siaga Covid-19

Polisi di Lubuklinggau Bubarkan Pertandingan Sepakbola Pasca Sumsel Siaga Covid-19

covid19.go.id
Sebaran wilayah di Indonesia yang terjangkit virus corona 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Makin meluasnya penyebaran virus corona membuat berbagai kegiatan mulai dibatasi terutama yang berkaitan dengan mengumpulkan orang banyak.

Selain itu Sumsel sudah meningkatkan status siaga covid-19 pasca satu warga dinyatakan positif terinfeksi corona.

Seperti yang dilakukan oleh kepolisian di Lubuklinggau yang membubarkan pertandingan persahabatan sepakbola antara Tim Remban dan Bastian FC, di Petanang Sport Center di Kota Lubuklinggau Selasa (24/3/2020) sore.

Satu Orang di Sumsel Positif Corona, Gubernur Langsung Naikkan Status Siaga Covid-19

Warga Palembang Sumsel Positif Covid-19 Riwayat Perjalanan dari Jakarta

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Harrison Manik mengatakan pihaknya membubarkan acara tersebut sesuai dengan maklumat Kapolri.

"Pertandingannya dibubarkan oleh petugas Polsek Lubuklinggau Utara sesuai instruksi Kapolri agar tindak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak," ungkapnya pada wartawan.

Harison menjelaskan, pembubaran tersebut bermula saat anggotanya mendapat laporan dari masyarakat ada pertandingan sepakbola yang melibatkan banyak orang.

"Kemudian petugas kita mendatangi panitia dan meminta agar pertandingan dihentikan, lalu diminta membubarkan diri, kemudian mereka lalu mengerti dan pulang," ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan. Sekaligus ia mengingatkan pembubaran tersebut menjadi contoh warga Lubuklinggau lainnya.

"Jangan dahulu mengumpulkan orang, guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Karena mencegah lebih dari pada mengobati," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved