Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Jalan dan Pasar di Kota Lubuklinggau Disemprot Desinfektan

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jl Yos Sudarso, dari Bandara Silampar

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
EKO HEPRONIS
Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jl Yos Sudarso, dari Bandara Silampari hingga Jl Jendral Sudirman,Kota Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jl Yos Sudarso, dari Bandara Silampari hingga Jl Jendral Sudirman,Kota Lubuklinggau, Senin (24/3/2020) malam.

Penyemprotan disinfektan tersebut sebagai langkah cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Proses penyemprotan cairan ratusan disinfektan tersebut di komandoi langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe bersama unsur Muspida.

Nanan menyampaikan, penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan disepanjang jalan Yos Sudarso, termasuk juga Pasar Inpres, dan pasar mambo Kota Lubuklinggau.

"Tindakan ini dilaksanakan guna memutus dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau," ungkap Nanan pada wartawan.

Ratusan liter disinfektan tersebut disemprotkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPBPK) Kota Lubuklinggau dan satu unit mobil Water Canon milik Polres Lubuklinggau.

"Kegiatan ini upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kota kita, jangan sampai ada. Ini insha Allah akan kita laksanakan berkelanjutan," ujar Nanan.

Nanan juga menuturkan, pemerintah juga telah melakukan sosialisasi, tindakan penyemprotan disinfektan dan lainnya, diminta juga kepada masyarakat agar mengindahkan apa apa yang telah dihimbau oleh pemerintah, TNI maupun Polri.

"Masyarakat juga harus proaktif, karena hal ini sangat berbahaya untuk kita semua," katanya. (Joy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved