Berita OKU Selatan

Antisipasi Covid-19, ASN Eselon IV dan Pejabat Pelaksana Pemkab OKU Selatan Kerja di Rumah

Antisipasi Corona Virus Desease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berlakukan sistem kerja di rumah atau work from home (WFH)

Istimewa
Bupati OKU Selatan Popo Ali. Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berlakukan sistem kerja di rumah atau work from home (WFH). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Antisipasi Corona Virus Desease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berlakukan sistem kerja di rumah atau work from home (WFH).

Aturan ini berlaku bagi pejabat eselon IV Pengawas dan Pelaksana selama, staf serta ASN dan Non ASN selama dua pekan ke depan.

Sistem WFH pejabat dengan tetap melakukan pekerja di rumah melalui group whatshaap dan email serta media lainnya serta diwajibkan piket sehari kerja pada setiap pekannya.

Bupati OKU Selatan melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPDM) Eva Nirwana menjelaskan, WFH mulai berlaku pertanggal 26 Maret hingga 9 April 2020.

Hanya diberlakukan bersifat sementara.

Sedangkan pejabat Eselon II dan III tetap bekerja seperti biasa.

"Iya terhitung sejak 14 hari kalender, mulai tanggal 26 Maret-9 April, hanya bagi PNS pengawas dan pelaksana itupun di atur jadwal piket,"

"Sementara pejabat adminstrator dan pejabat eselon II bekerja seperti biasa,"ujar Eva Nirwana, BKPSDM OKU Selatan.

Demikian halnya dengan Kepala Daerah, dikatakan Eva Nirwana, Bupati dan Wakil Bupati tetap bekerja dan dinas seperti biasa sesuai agenda yang telah ditentukan Kabupaten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk Bupati dan Wakil Bupati tetap bekerja seperti biasa, karena bukan ASN,"tambah Eva.

Pemberitahuan mulai melakukan WFH bekerja di rumah disampaikan surat edaran Bupati OKU Selatan Bupati Popo Ali Martopo, B, Commerce sesuai dengan surat edaran nomor : 800/702/BKPSDM.OKUS-II/2020.

Tentang penyesuaian sistem kerja aparatir sipil negara dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus desease (covid-19) dilingkungan pemerintah Kabupaten OKU Selatan. (SP/ Alan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved