Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Pemkab Muaraenim Siapkan Ruang Isolasi Cadangan di Asrama Islamic Center 

Sebagai bentuk siaga terhadap penyebaran Virus Corona, Pemkab Muaraenim siapkan tempat isolasi darurat

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Sekda Muaraenim,Ir H Hasanudin mengatakan, jika terjadi wabah, untuk menampung pasien terinfeksi Corona, pihaknya telah menyiapkan ruang perawatan darurat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Sebagai bentuk siaga terhadap penyebaran Virus Corona, Pemkab Muaraenim siapkan tempat isolasi darurat.

"Sebagai bentuk kesiagaan kita jika sewaktu-waktu terjadi wabah, dan RS rujukan juga penuh, kita sudah siapkan untuk tempat isolasi, di RS HM Rabain kita punya dua ruang isolasi dengan kapasitas bed untuk dua ruangan ini ada 9 bed,"kata Sekda Muaraenim, Hasanudin, Senin (23/3/2020).

Ia juga mengatakan bahwa jika terjadi wabah, untuk menampung pasien terinfeksi Corona, pihaknya telah menyiapkan ruang perawatan darurat.

"Jika sudah lebih dari sembilan pasien, nanti akan kita pasang tenda darurat, kemungkinan akan bekerjasama dengan TNI atau Polri yang akan kita pasang di depan ruang isolasi untuk perawatan pasien,"katanya.

Tak hanya itu saja,lanjutnya jika masih kurang, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah ruangan di asrama Islamic Center Muaraenim.

"Yang kita persiapkan sebagai rumah sakit darurat sementara untuk mengisolasi dan menangani pasien yang seandainya diduga ataupun positif Covid-19 di Kabupaten Muaraenim, kemarin sudah kita tinjau untuk dipersiapkan,"katanya.

Dijelaskannya pemerintah Kabupaten Muaraenim telah mempersiapkan semaksimal mungkin penanganan dalam menghadapi status siaga darurat bencana non-alam Covid-19 ini.

"Dan harapan kita semua ruangan tersebut tidak sampai terpakai, untuk itu semua warga tetap waspada namun tidak perlu panik,"pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved