Pilkada Serentak Sumsel

Golkar Mulai Berikan Surat Tugas Bakal Calon Kepala Daerah, Ini Dia Daftar Nama-namanya

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golongan Karya (Golkar) mengeluarkan surat tugas ke beberapa balon kepala daerah

ARIEF/TRIBUNSUMSEL
Bakal calon Wakil Bupati OKUT Meillinda, saat menunjukkan surat tugas dari DPP Golkar. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golongan Karya (Golkar) mengeluarkan surat tugas ke beberapa balon kepala daerah (Balonkada), yang akan diusung pada Pilkada tahun ini.

Dari 7 Kabupaten di Sumsel yang menyelenggarakan Pilkada, surat tugas itu mayoritas diberikan kepada kepala daerah yang saat ini menjabat atau incumbent.

Menurut sumber dari partai Golkar Sumsel, nama-nama yang mendapat surat tugas itu yaitu, Popo Ali (OKUS), Feri Antoni (OKUT), Endang PU (OI), Hendra Gunawan (Musi Rawas), Irwan (Penukal Abab Lematang Ilir), yang dikeluarkan pada 20 Maret lalu dan ditandatangi Ketum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewik F Paulus.

"Surat penugasan DPP ini diberikan khususnya kepada kader Golkar. Dimana surat penugasan ini bukan surat penetapan balon kepala daerah yang akan diusung Golkar," katanya, Senin (23/3).

Dijelaskan mantan pengurus inti DPD Golkar Sumsel ini, pemberian surat tugas ini dalam upaya peningkatan elektabikitas balon yang akan mendapat rekomendasi nantinya dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Keputusan akhir tetap berkaca dari hasil survei yang ada," jelasnya.

Sementara bakal calon Wakil Bupati OKUT Meillinda, membenarkan adanya surat tersebut yang ditujukan kepada balon Bupatinya Feri Antoni dan dia, yang diterima langsung Meillinda.

Diungkapkan Adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru ini, dengan adanya surat itu, ia optimis nantinya Gokar akan mengusung atau merekomendasikan Feri dan dirinya nanti.

"Alhamdulillah kita sudah dapat surat tugas DPP Golkar yang ditandatangi Ketum dan Sekjen, insya allah rekomendasi menyusul," ujar mantan anggota DPRD Sumsel dari Nasdem ini.

Dijelaskan Meillinda, dalam surat tugas yang dikeluarkan DPP Golkar itu, berisi 3 poin. Yaitu membangun komunikasi dengan parpol lain dalam rangka kepentingan Pilkada serentak 2020 di kabupaten OKUT, guna kemenangan pasangan calon yang ditetapkan partai Golkar.

Kedua, membangun komunikasi dengan balon kepala daerah/wakil kepala daerah kabupateb OKUT untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung Golkar, dalam Pilkada serentak 2020.

"Poin ketiga, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan melaporkan hasilnya kepada DPP partai Golkar," pungkas Meillinda.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved