Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Beredar Kabar Hoax Tenaga Medis RSUD Prabumulih Mengisolasi Diri

Beredar kabar ada sejumlah tenaga medis RSUD Prabumulih yang mengisolasi diri lantaran diduga takut virus corona.

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
EDISON
Suasana di RSUD Prabumulih hari ini, Senin (23/3/2020). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Beredar kabar ada sejumlah tenaga medis RSUD Prabumulih yang mengisolasi diri lantaran diduga takut virus corona.

Menanggapi itu, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSUD Prabumulih, Adi Kuanto SKep Ners Mars membantah terkait isu adanya tenaga medis lain mengisolasi diri dan dirumahkan.

"Tidak juga seperti itu, kami hanya jaga-jaga hasil dari dokter juga kan belum keluar. Pelayanan kami tetap lancar dan berlanjut," ungkap Adi ketika dikonfirmasi via telpon.

Adi mengaku pihaknya saat ini shock dengan keadaan yang terjadi saat ini terlebih isu yang berkembang bermacam-macam.

"Manusiawi mereka demikian, siapa saja pasti takut tapi karena kami petugas kalau kami takut tidak bekerja maka siapa yang mau mengurusi orang. Makanya pelayanan tetap terbuka seperti biasa, kami hanya terkendala APD (Alat Pelindung Diri) dan kami selalu jaga-jaga kalau ada kemungkinan-kemungkinan," lanjutnya.

Lebih lanjut Adi mengaku saat ini jabatan Direktur RSUD Prabumulih diambilalih Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkot Prabumulih, dr Happy Tedjo.

"Sekarang Kadinkes merangkap Plt (Pelaksana Tugas) Direkrut RSUD Prabumulih, kami pegawai shock tapi kami sudah rapat dengan beliau dan bekerja sesuai SOP membuat kami kuat lagi. Kami akan tetap bekerja sesuai bidang kami masing-masing," lanjutnya.

Pantauan Tribunsumsel.com di RSUD Prabumulih, pelayanan dan masyarakat yang datang ke rumah sakit pemerintah itu berjalan seperti biasa.

Tampak sejumlah masyarakat dan tenaga medis masih melakukan aktivitas seperti biasanya meski tergolong sepi dari sebelum-sebelumnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved