Berita Lubuklinggau

Hasil Uji Lab Warga Lubuklinggau Negatif Corona, Segera Lapor Bila Dari Jakarta

Hasil Uji Lab Warga Lubuklinggau Negatif Corona, Kadinkes Minta Selalu Waspada

Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Ruang Isolasi di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, Kamis (5/3/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Hasil pemeriksaan akhir pelajar asal Kota Lubuklinggau yang berstatus sebagai pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah keluar.

Pelajar berusia 13 tahun dinyatakan negatif setelah dilakukan uji sampel virus corona.

Kepastian ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan Sumatera Selatan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi Faris membenarkan, jika hasil pemeriksaan warga Lubuklinggau tersebut sudah keluar dan hasilnya negatif.

"Alhamdulillah dari pihak Dinkes Provinsi sudah keluar, kita bersyukur alhamdulillah negatif," kata Cikwi saat dihubungi Tribunsumsel.com, Jumat (20/3/2020).

Ia menuturkan surat kepastian pemberitahuan negatif virus Corona tersebut telah mereka terima dengan ditandatangani langsung oleh Kadinkes Sumsel.

"Keluar surat ini setidaknya bisa menanangkan masyarakat, tapi kita tetap tidak boleh lengah dan selalu waspada sebagaimana hasil rapat koordinasi kemarin," ujarnya.

Untuk itu ia mengimbau, kepada masyarakat kendati hasilnya negatif ia meminta masyarakat untuk selalu tetap menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dan mengganti pakaian setelah pulang kerumah.

"Kita minta selalu cuci tangan, kemudian setiap pulang dari luar jangan menyentuh apa pun, pulang mandi dan ganti pakaian, kita belajar dari wali Kota Bogor yang terlihat sehat tapi nyatanya juga kena," paparnya.

Kemudian, untuk masyarakat dari luar, khususnya warga yang datang dari Jakarta untuk segera melapor kepada puskesmas terdekat, hal ini sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Datang jangan tidak melapor ke Puskesmas, karena tidak mungkin kami melakukan pemantauan setiap hari, apalagi Lubuklinggau ada tiga penerbangan,

kalau sudah datang mantap -mantap dirumah sampai 14 hari kedepan, setelah itu bila tidak terjadi apa-apa silahkan kalau mau keluar," tambahnya. (Joy)

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved